Agung Podomoro Kembangkan Kawasan Hunian Premium di Kota Segitiga Poros IKN Nusantara

Rancangan kawasan dan bangunan gedung di IKN Nusantara.
Sumber :
  • Dok. PUPR

VIVA Bisnis – Agung Podomoro Group berinovasi mengembangkan hunian sesuai dengan minat pasar. Salah satu pasar yang dibidik adalah kawasan sekitar Ibu Kota Negara (IKN) dengan mengembangkan The Premiere Hills.  

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Assistant Vice President Marketing The Premiere Hills Yenti Loka mengungkapkan Kesehatan dan kenyamanan menjadi aspek yang diproritaskan oleh The Premiere Hills. Hal itu menjawab kebutuhan masyarakat produktif masa kini, terutama yang berada di wilayah Kalimantan Timur yang akan diproyeksikan menjadi IKN Nusantara.

Dia menjelaskan, prioritas itu tercermin dari konsep resort yang berpadu dengan alam sehingga kawasan ini memiliki area terbuka hijau yang sangat luas. Apalagi didukung konsep green living yang disempurnakan dengan fasilitas resort kelas dunia.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

Rancangan kawasan dan bangunan gedung di IKN Nusantara.

Photo :
  • Dok. PUPR

“Keberadaan proyek properti premium besutan Agung Podomoro ini akan mendukung aktivitas penghuninya lebih produktif. Selain didukung fasilitas club house dengan fasilitas unggul, lengkap dan berkualitas, kawasannya sangat mendukung gaya hidup sehat,” jelas Yenti dalam keterangan resminya di Samarinda, Kamis, 12 Januari 2022.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Dia menjelaskan, kebutuhan hunian premium ditunjang aspek kesehatan menjadi penting di Samarinda khususnya, karena kawasan ini berada tidak jauh dari pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebelumnya, Otorita IKN menyatakan bahwa Samarinda, Balikpapan, dan IKN akan menjadi kota segitiga dalam poros IKN. Karena ketiganya diyakini akan memiliki posisi strategis sebagai pusat pertumbuhan regional dan nasional di segala bidang.

“The Premiere Hills menjadi solusi tempat tinggal yang nyaman bagi masyarakat produktif yang beraktivitas di kawasan kota segitiga ini,” kata Yenti.

Hunian yang sehat standar WHO menyatakan, harus didukung dengan lingkungan yang sehat yakni lokasi yang strategis, memiliki kualitas udara yang sehat dan tidak bising, kualitas air baik, memiliki sarana prasarana yang baik, dan memiliki ruang terbuka hijau. Tidak hanya itu, bahan bangunan, pencahayaan, aksesibilitas, dan lain-lain harus memenuhi standar.

Untuk itu ujar Yenti, The Premiere Hills hadir dengan lima unsur utama yang selaras dengan alam sehingga mendukung Living In Style, yakni gaya hidup elegan, modern dan sophisticated. Lima unsur tersebut adalah memiliki udara segar, lokasi di perbukitan, dikelilingi hutan tropis, diapit oleh tiga danau, dan disuguhi pemandangan kota Samarinda yang indah karena letaknya yang lebih tinggi.

“Secara lokasi juga sangat strategis karena berada di atas bukit di ketinggian 135 MDPL, sehingga dipastikan kualitas udara di area ini masih sangat baik, serta tidak bising,” katanya.

The Premiere Hills yang dibangun seluas 14 hektare dengan 189 unit rumah ini merupakan satu-satunya kawasan hunian yang menunjang kebutuhan gaya hidup sehat di Samarinda dan menyediakan taman seluas 1,8 hektare. Atau, sekitar 73 persen dari total luas keseluruhan area yang didesain oleh desainer landscape PalmScape dari Singapura.

Kawasan hunian Agung Podomoro di sekitar IKN.

Photo :
  • Dokumentasi Agung Podomoro.

The Premiere Hills memiliki empat tipe hunian yaitu Bengkirai, Balau, Ulin, dan Gaharu yang mencakup lima unsur tadi. Harga perdana yang diberikan untuk mendapatkan hunian premium ini masih sangat terjangkau dan dimudahkan dengan tersedianya pilihan opsi cara bayar, mulai dari pembayaran tunai, pembayaran melalui KPR dari bank partner. Seperti bank Maybank, Permata, BNI dan BTN, serta tersedia pula cara bayar kontan bertahap dengan cicilan ringan hingga 36 kali angsuran tanpa bunga ke developer.

“Lokasi, fasilitas yang lengkap dan keunggulan lain yang dimiliki The Premiere Hills, praktis dapat meningkatkan nilai investasi properti, sehingga memiliki The Premiere Hills yang hadir di kawasan IKN menjadi pilihan investasi yang tepat,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya