Saat Erick Thohir dan Raja Mangkunegoro X Bhre di Taman Pracima

Erick Thohir dan Raja Mangkunegoro X Bhre
Erick Thohir dan Raja Mangkunegoro X Bhre
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, revitalisasi Taman Pracima Pura Mangkunegaran merupakan wujud dukungan BUMN dalam memelihara gelora mencintai sejarah bangsa, mencintai kekayaan budaya lokal, menggiatkan perekonomian rakyat, dan memperkuat kunjungan wisata di dalam negeri.

Hal ini disampaikan Erick Thohir saat menghadiri acara peresmian Taman Pracima atau Pracima Tuin di dalam komplek Pura Mangkunegaran. Dalam peresmian tersebut, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegoro X Bhre Cakra Hutomo Wira Sudjiwo dan Wali Kota Solo Gibran Gibran Rakabuming.

GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Raja Mangkunegara X

GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Raja Mangkunegara X

Photo :
  • Instagram @puromangkunegaran

“Dengan berwisata di Pura Mangkunegaran, semuanya bisa dapat, mulai dari wisata sejarahnya, wisata kulinernya, hingga wisata ilmu pengetahuannya. Karena di Pura Mangkunegaran bukan hanya ada kekayaan arsitekturnya, melainkan ada museumnya, perpustakaannya, hingga koleksi bersejarah Panjang yang unik,” ujar Erick kepada wartawan, Sabtu 21 Januari 2023.

Lebih lanjut, Erick mengatakan revitalisasi Taman Pracima adalah upaya mengabadikan salah satu warisan peradaban Jawa, agar bisa dihayati oleh generasi muda dan wisatawan.

Raja Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo

Raja Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo

Photo :
  • Instagram: Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo

“Hanya dengan memahami akar budaya, maka bisa tumbuh kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa. Kebanggaan ini merupakan cikal-bakal rakyat Indonesia yang Merdeka dan Berdaulat, baik dari aspek sosial, budaya, hingga perekonomian,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title