Premi Tumbuh 33 Persen pada 2022, Begini Strategi Bhinneka Life Genjot Kinerja Awal 2023

Ilustrasi perhitungan premi asuransi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – Perusahaan asuransi jiwa PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) mencatatkan pertumbuhan yang positif pada 2022. Kinerja tersebut salah satunya terlihat dari pertumbuhan premi perusahaan sebesar 33 persen dibanding tahun sebelumnya atau menjadi Rp585,45 miliar.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Presiden Direktur Bhinneka Life, Benny Indra mengatakan, laba perusahaan juga meningkat 133 persen menjadi Rp13,96 miliar (unaudited) dan risk based capital (RBC) Bhinneka Life pun turut meningkat 73 persen menjadi Rp350,95 persen (unaudited).

“Total aset meningkat 17 persen menjadi Rp1,68 triliun (unaudited) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021,” ucap Benny dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip 22 Januari 2023.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Guna mendorong kinerja pada tahun ini, Benny mengatakan, perusahaan kembali menggelar event Agency Kick Off 2023. Hal itu untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam meningkatkan semangat dan motivasi agen pemasar yang berperan penting dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan.

Kegiatan Agency Kick Off 2023 juga bertujuan untuk memberikan update atas pencapaian 2022 dan juga program-program Agency terbaru kepada agen pemasar dalam upaya memberikan dukungan penuh mengawali pencapaian lebih baik di tahun 2023.

Kinerja Industri Pengolahan RI Kuartal I-2024 Moncer, BI: Ada di Fase Ekspansi

Bhinneka Life.

Photo :
  • Dokumentasi Bhinneka Life.

“Agency Kick Off 2023 ini agar seluruh agen pemasar memiliki semangat dan visi yang sama untuk pencapaian terbaik ditahun 2023. dengan didukung oleh lebih dari 14.000 agen pemasar serta produk dan layanan unggulan, kami optimis dapat mencapai target perusahaan di tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Chief Agency Officer, Johan R Waworuntu menyatakan bahwa melalui acara tersebut turut diluncurkan berbagai program kontes untuk agen pemasar Bhinneka Life seperti kontes Convention Trip (Short dan Long Trip). Dengan tujuan Thailand dan Jepang, program FC get FC, Kontes Recruitment dan berbagai program lain.

“Sekaligus dua terobosan layanan dan media informasi Bhinneka Life terbaru yaitu fitur layanan e-recruitment dan BNEWS Letter. E-recruitment merupakan pengembangan dari existing aplikasi digital yang dimiliki oleh Bhinneka Life yaitu BFLASH,” ujar Johan dalam kesempatan yang sama.

Dia menjelaskan, dengan hadirnya fitur terbaru e-recruitment dalam aplikasi BFLASH, seluruh agen pemasar Bhinneka Life dapat melakukan proses recruitment agen baru menjadi lebih cepat dan praktis di mana pun dan kapanp un dilakukan.

“Telah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan dan dukungan terbaik kepada seluruh mitra pemasaran juga kepada seluruh nasabah Bhinneka Life dari Sabang hingga Merauke khususnya dalam hal layanan pembayaran klaim,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya