Transaksi Kredit Digital Naik pada 2022, Ini Buktinya

Fintech karya anak Bangsa, JULO
Sumber :
  • JULO

VIVA Bisnis – Perusahaan teknologi asal Indonesia PT JULO Teknologi Finansial (JULO), mencatat peningkatan jumlah transaksi kredit digital lebih dari 3 kali lipat selama tahun 2022 dan pertumbuhan pendapatan perusahaan 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Sejak berdiri, JULO telah melakukan penyaluran kredit mencapai 6 Triliun rupiah di seluruh provinsi Indonesia. Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan semangat pemberdayaan secara finansial, JULO memberikan apresiasi kepada pengguna kredit digital di Indonesia melalui acara JULO Customer Day pada bulan Januari.

Co Founder dan Head of Engineering JULO Hans Sebastian menuturkan, JULO Customer Day ini menjadi salah satu kesempatan emas pihaknya untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Aplikasi JULO

Photo :
  • Aplikasi JULO

"Nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik.”," ujar Hans dikutip dari keterangannya, Selasa, 24 Januari 2023.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Chief Executive Officer & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, JULO Kredit Digital tidak akan mampu sampai di titik ini tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia dan kepercayaan nasabah.

"Terima kasih kepada satu juta lebih masyarakat Indonesia yang telah berjuang meningkatkan kesejahteraan hidup dan ikut serta mendukung inklusi keuangan melalui JULO Kredit Digital," tegasnya.

Adrianus mengatakan, dengan momentum enam tahun ini, JULO yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang.

"Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial.” tambah Adrianus.

Sebagai informasi, selama enam tahun JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal.

Julo pun dapat diakses secara daring di seluruh 37 provinsi Indonesia, JULO Kredit Digital bertujuan membantu masyarakat Indonesia untuk mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, dengan 70 persen penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, modal usaha, renovasi rumah dan pendidikan.

Meraih pendanaan series B dari Credit Saison senilai US$ 80 juta di pertengahan tahun 2022, JULO memiliki aspirasi untuk melakukan inovasi berkelanjutan dari segi produk serta kerja sama strategis. Sehingga semakin banyak kalangan masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup dengan lebih maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya