GEKRAFS Siap Investasi Sektor Ekraf di IKN

GEKRAFS bersama anggotanya siap investasi sektor Ekrafs di IKN
Sumber :
  • Gekrafs

VIVA Bisnis– Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) menyambut baik undangan dari Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) untuk berdiskusi mengenai  peran aktif para pelaku ekonomi kreatif dari 17 subsektor yang menjadi anggota GEKRAFS di seluruh Indonesia, untuk menjadi bagian  dari pembangunan ibu kota “Nusantara."

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Pertemuan digelar di kantor OIKN, kawasan Sudirman Jakarta yang dihadiri Wakil Ketua OIKN Dhony Rahajoe, Sekretaris OIKN Jaka Santos, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan  Dr, Drs  Thomas Umbu Pati dan jajaran. Serta dari GEKRAFS dihadiri Ketua Umum Kawendra Lukistian, Ketua Harian Temi Sumarlin, Sekretaris Jendral Yanti Adeni, Bendahara Umum Erwin Soerjadi. Hadir pula pengurus Gekraf lainnya antara lain  para pelaku Ekraf seperti CEO Warna Warni Entertainment, CEO Soursally Group, Founder Baba Rafi dan beberapa pelaku Ekraf lainnya yang sangat antusias mendengarkan paparan roadmap OIKN.

Disampaikan, OIKN sangat  mengharapkan kontribusi besar dari para pelaku ekraf untuk bisa membangun  IKN, banyak peluang ekraf yang bisa didorong di sana. OIKN menyampaikan, banyak potensi besar yang bisa dikolaborasikan dengan 17 subsektor ekonomi kreatif dan tentu saja dalam jangka pendek dan panjang.    

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

OIKN mengharapkan pelaku ekraf bukan hanya menjadi bagian dari pengusaha lokal yang akan membangun IKN, tapi juga bisa berkontribusi sosial terhadap lingkungan dan masyarakat di kawasan  IKN. Gekrafs sebagai   organisasi profesi yang percaya ekonomi  kreatif sebagai masa depan Indonesia, sangat mendorong talent-talent terbaik ekraf untuk bisa berkontribusi di IKN.

Ketua Umum  GEKRAFS menyampaikan, "IKN ini masa depan Indonesia. Sama halnya kami meyakini ekonomi kreatif sebagai masa depan Indonesia, dan tentu banyak anggota kami para pelaku ekonomi kreatif yang melihat kesempatan dan akan berinvestasi di sana. Tentu Gekraf akan berkolaborasi dengan  OIKN untuk mendorong peluang di sektor Ekonomi Kreatif ini secara optimal."

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Menuju target 60.000 ASN pindah ke IKN di tahun 2024, banyak program yang sudah mulai dijajaki agar para pelaku ekraf bisa dilibatkan. Seperti rest area di kawasan titik nol IKN saat ini. Potensi ekraf makanan, Kriya bisa mulai melihat  potensi  tersebut.    

Untuk market yang ditawarkan OIKN pada pengusaha yang akan berinvestasi di IKN bukan hanya di kawasan IKN, tapi daerah sekitar IKN seperti Samarinda, Balipapan yang menjadi penopang IKN itu sendiri.    

Kerjasama yang terjalin antara OIKN dengan  GEKRFS diharapkan bisa menjadi corong pada para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia untuk mulai mengubah mindset bahwa ada challenge baru, IKN menjadi peluang yang sangat terbuka untuk berinvestasi dan bersiap untuk membangun ibu kota Nusantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya