Hary Tanoesoedibjo Lepas Jabatan Direktur Utama MNC Digital

Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – Hary Tanoesoedibjo dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN).

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa 31 Januari 2023, perseroan disebut telah menerima surat pengunduran diri Hary Tanoe sebagai Direktur Utama pada 26 Januari 2023 lalu.

Di laporan keterbukaan informasi BEI itu dijelaskan bahwa pengumuman itu disampaikan demi memenuhi ketentuan Pasal 6 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang direksi dan dewan komisaris emiten dan perusahaan publik.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Hary Tanoe usai diperiksa Kejaksaan Agung, Kamis 17 Maret 2016

Photo :
  • Irwandi/VIVA.co.id

Di mana, ketentuan dalam beleid itu mengatur adanya penerapan pembatasan bagi direksi perusahaan publik, untuk menjabat sebanyak-banyaknya pada dua perusahaan publik.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Hary Tanoesodibjo dari jabatan Direktur Utama Perseroan pada tanggal 26 Januari 2023," kata Direktur PT MNC Digital Entertainment Tbk, Ella Kartika, dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa, 31 Januari 2023.

Sebagai informasi, pengangkatan Hary Tanoesodibjo sebagai Direktur Utama MNC Digital Entertainment, dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 11 Maret 2022. Hary Tanoe diketahui menggantikan Ella Kartika, yang akhirnya menjabat sebagai direktur.

Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

RUPSLB itu sendiri diketahui membawa tiga agenda pembahasan, yakni pertama soal perubahan nama, kedua soal pergantian direksi, dan ketiga yakni soal persetujuan akuisisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya