PPKM Dicabut, MPMInsurance Bidik Pasar Asuransi Perjalanan

Ilustrasi asuransi perjalanan.
Sumber :

VIVA Bisnis – Hampir tiga tahun setelah pandemi COVID-19 pertama kali membuat seluruh perjalanan domestik maupun internasional dibatasi bahkan dibatalkan. Kini banyak negara kembali ke persyaratan pra-pandemi dengan melonggarkan batasan, bahkan beberapa negara yang paling ketat, akhirnya dibuka kembali untuk turis.

Sering Mabuk Perjalanan? Ini Cara Mengatasinya Ketika Mudik Lebaran

Pemerintah Indonesia sendiri telah mencabut PPKM di awal tahun ini. Hal ini mengembalikan semangat masyarakat Indonesia untuk kembali melakukan perjalanan luar kota bahkan luar negeri yang menyebabkan meningkatnya pemesanan perjalanan secara signifikan.

Fakta tersebut lah yang mendasari PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPMInsurance) akan meluncurkan produk barunya dalam acara Indonesia Travel Fair, di Jakarta pada 17 – 19 Februari 2023. Dikenal sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang asuransi umum, kini MPMInsurance juga meramaikan pasar asuransi perjalanan domestik maupun internasional dengan harga yang kompetitif.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

“Selain dokumen perjalanan untuk syarat masuk seperti visa dan paspor, satu yang tidak boleh diabaikan adalah memiliki asuransi perjalanan yang dapat melindungi diri dan keluarga dari situasi buruk tak terduga yang tidak bisa dihindari,”

Seperti keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, biaya atau evakuasi medis, bahkan kehilangan paspor saat bepergian ke luar negeri, yang akan memberikan kerugian bukan hanya waktu namun biaya yang tidak sedikit,” ujar Christian Putra, Marketing Director MPMInsurance dikutip dari keterangannya, Selasa, 14 Februari 2023.

Ada 49 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Tambahan di Long Weekend Wafat Yesus Kristus, Catat Rutenya

Ilustrasi asuransi perjalanan

Photo :
  • Pixabay

Badan Pusat Statistik mencatat, selama Januari-Agustus 2022, jumlah penumpang domestik naik sebesar 92 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 dan jumlah penumpang ke luar negeri (internasional) hingga awal kuartal ketiga 2022 naik 32 persen dibandingkan dengan akhir kuartal kedua 2022.

Dia menjabarkan, produk asuransi perjalanan dari MPMInsurance, pertama adalah asuransi perjalanan domestik. Dengan pertanggungan jika terjadi risiko perjalanan di wilayah Indonesia saja dengan premi mulai dari Rp28,000.

Asuransi ini juga melindungi terhadap wisatawan mencakup hal-hal ringan seperti pembatalan pesawat, penggantian bagasi yang hilang atau dicuri, perlindungan untuk keadaan darurat medis, termasuk perawatan medis, evakuasi dan repatriasi, hingga jaminan untuk cidera yang tidak di sengaja dan kematian.

Kedua adalah asuransi perjalanan internasional. Jenis asuransi perjalanan internasional yang dihadirkan oleh MPMInsurance memberikan perlindungan lengkap untuk perjalanan luar negeri tujuan mana pun. Meliputi jaminan kematian atau cedera yang tidak disengaja, perlindungan keadaan darurat medis, penggantian bagasi yang hilang atau dicuri, penggantian biaya terkait pembatalan penerbangan, penundaan penerbangan, dan gangguan perjalanan lainnya serta masih banyak lagi.

Seperti diketahui, asuransi perjalanan international juga sudah merupakan salah satu syarat wajib untuk visa Schengen jika ingin berpergian ke salah satu dari 26 negara di Eropa. MPMInsurance juga memberikan saluran layanan 24 jam untuk mendukung wisatawan menikmati perjalanan tanpa khawatir.

“Dengan optimisme kebangkitan pariwisata di Indonesia dan potensi masyarakat yang sangat besar, kami berharap dapat memberikan para konsumen pilihan proteksi yang lebih baik dan kompetitif dari produk asuransi perjalanan MPMInsurance,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya