Tiket Kereta Api Jarak Jauh Dijual Mulai Rp 25 Ribu dari 3 Stasiun Ini, Catat Rutenya

Suasana penumpang kereta api di Stasiun Gambir. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA Bisnis – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tarif khusus untuk sejumlah rute perjalanan kereta api. Tarif itu berlaku untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Bekasi.

Arus Balik Lebaran, KCIC Prediksi Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 20 Ribu Hari Ini

Kepala Humas KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta, Eva Chairunisa menjelaskan, rute yang ditawarkan antara lain yakni Gambir/Pasarsenen - Cirebon (PP), Gambir/Pasarsenen - Pegaden Baru (PP), dan Gambir/Pasarsenen - Bekasi (PP).

"Melalui program tarif khusus, pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif lebih murah untuk rute-rute tersebut," kata Eva dalam keterangannya, Rabu, 15 Februari 2023.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Kahumas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

KAI Operasikan 256 Kereta Jarak Jauh per Hari Selama Arus Balik Lebaran 2024

Tiket tarif khusus hanya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, atau loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan atau secara 'go show'. "Masyarakat dapat mengunduh aplikasi KAI Access melalui perangkat IOS dan Android," ujar Eva.

Adapun tarif khusus tersebut untuk kelas Eksekutif diberikan mulai dari harga Rp 35 ribu sampai dengan Rp 185 ribu. Sementara untuk kelas Bisnis mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 150 ribu, dan kelas Ekonomi mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 120 ribu.

"KAI menyampaikan terima kasih atas seluruh atensi dan harapan masyarakat kepada KAI selama ini," kata Eva.

"Beragam fasilitas di stasiun maupun di atas kereta akan terus ditingkatkan, misalnya seperti peremajaan kereta, percepatan waktu tempuh, penambahan face recognition, dan inovasi pelayanan lainnya sehingga masyarakat akan semakin nyaman saat menggunakan kereta api," ujarnya. 

Informasi terkait tarif khusus dan perjalanan kereta dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya