AirAsia Jor-joran Dukung Gelaran F1 PowerBoat Champion Danau Toba, Begini Caranya

AirAsia.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

VIVA Bisnis – AirAsia Indonesia meluncurkan pesawat dengan design khusus yang disebut dengan Lake Toba and Beyond di Hanggar 4 GMF Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, 17 Februari 2023.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Peluncuran pesawat dengan design khusus tersebut, sebagai bentuk dukungan maskapai Air Asia dalam mendorong ekonomi dan pariwisata yang ada di Danau Toba pasca pandemi COVID-19 yang mengguncang berbagai sektor di tahun 2020.

"Peluncuran maskapai dengan design ini adalah salah satu dukungan kita, dan petanda bangkitkan perekonomian serta pariwisata pasca-pandemi COVID-19," kata CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Lanjut dia, selain bentuk dukungan akan promosi pariwisata Danau Toba, peluncuran pesawat dengan design khusus itu, juga sebagai bentuk keterlibatan maskapai AirAsia untuk mendukung dan menyukseskan F1 PowerBoat Champion 2023 yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 26 Februari 2023.

"Bentuk dukungan juga untuk menyukseskan F1 PowerBoat Champion, karena seperti yang kita tahu kalau saat ini permintaan penerbangan menuju Silangit dan Medan untuk bisa ke Danau Toba cukup tinggi, dan dengan pesawat ini, ditambah dengan design khususnya, kami harap dapat menambah armada menuju ke sana," ujarnya.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Photo :
  • Sherly/VIVA.

Sementara itu, Founder and CEO Toba Tenun, Kerry mengatakan, latar belakang design tersebut merupakan refleksi adat Batak, lalu ada juga pemandangan di Danau Toba yang jadi sumber masyarakat Batak.

Lebih lanjut Veranita mengatakan, guna mendukung event internasional tersebut, serta meningkatkan pariwisata, jadwal penerbangan ditambah menjadi 1 kali sehari.

"Sebelumnya 3 hari sekali, sekarang kita tambah 1 hari sekali, baik itu Jakarta-Silangit, ataupun Jakarta-Medan dan ini berlaku tetap, karena selain mendukung event ini, kita juga mendukung ekonomi pariwisata," katanya.

Veronita juga menyebutkan, meski frekuensi penerbangan ditambah, serta adanya event internasional, tidak mempengaruhi harga tiket.

"Harga tiket tetap normal, tidak mahal, bahkan lebih murah dari periode Juni-Juli 2022," ujarnya.

Sementara itu, CEO Injourney, Maya mengapresiasi adanya dukungan maskapai AirAsia Indonesia, khususnya dalam event F1 PowerBoat Champion 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Tentunya kami mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya dukungan dari AirAsia, ditambah mereka juga menambah rute penerbangan. Karena saat ini, antusias masyarakat yang hendak menonton cukup tinggi, persiapan pun sudah 95 persen, baik itu area dan sarana lainnya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya