Bidik Potensi Perbankan Digital, Bank Fama Jadi Superbank

Ilustrasi aktivitas perbankan
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – PT Bank Fama International (Bank Fama) secara resmi mengumumkan perubahan nama menjadi PT Super Bank Indonesia (Superbank).

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Direktur Utama Superbank, Tigor M. Siahaan menegaskan, pihaknya juga mempertegas komitmen untuk memperluas akses ke layanan finansial, dengan bertransformasi menjadi bank dengan layanan berbasis digital.

"Superbank hadir untuk memanfaatkan potensi pasar perbankan digital Indonesia yang sangat besar, dan aktif berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," kata Tigor dalam keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Serang petugas bank menghitung pecahan uang rupiah. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Tigor memastikan, langkah transformasi digital Superbank akan mengandalkan kapabilitas teknologi terdepan di industri, yang didukung oleh salah satu ekosistem terluas dan terkuat di Asia Tenggara yang meliputi Grup EMTEK, Grab, dan Singtel.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Superbank diharapkan juga dapat menjangkau jutaan UMKM dan nasabah ritel, melalui ekosistem luas yang dimiliki oleh Grup EMTEK, Grab, dan Singtel yang merupakan perusahaan-perusahaan terkemuka di bidangnya.

Termasuk di antaranya jutaan penikmat multi-platform media dan jutaan penjual online all commerce untuk Grup EMTEK, dan jutaan pengguna platform Grab di Indonesia termasuk mitra pengemudi, merchant, dan agen Grab.

"Serta, jutaan pelanggan seluler dan bisnis di 21 pasar global untuk Singtel, yang juga mencakup tetapi tidak terbatas pada Indonesia dan seluruh Asia Tenggara," ujar Tigor.

Dia berharap, Superbank dapat menjadi bank yang selalu bisa diandalkan oleh nasabah, untuk memberikan panduan dan dukungan keuangan guna memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari hingga membantu mencapai aspirasi besar mereka.

ilustrasi suku bunga bank

Photo :

"Momen ini juga memperkuat komitmen kami dalam memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab bagi segmen underbanked, untuk membantu mewujudkan potensi penuh pertumbuhan dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya