IHSG Hari Ini Dibuka Menguat, Simak Saham Pilihannya

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 6 poin atau 0,09 persen di level 6.900 pada pembukaan perdagangan Selasa, 21 Februari 2023.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk terkonsolidasi pada perdagangan hari ini.

"Hari Ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," kata William dalam riset hariannya, Selasa, 21 Februari 2023.

IHSG Menguat Pagi Ini Meski Dibayangi Koreksi Akibat Geopolitik Global

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dia menjelaskan, pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam level konsolidasi wajar, dengan potensi koreksi wajar dalam jangka pendek.

Gempuran Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia, Intip Dampaknya ke Bursa, Rupiah, hingga Komoditas

"Sedangkan rilis data kinerja emiten secara full year 2022, masih dapat menjadi penopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William.

Namun, William menambahkan bahwa hal ini belum terlihat didukung oleh capital inflow yang mengalir deras ke dalam pasar modal Indonesia. Sehingga, adanya peluang tekanan dalam jangka pendek masih terlihat.

Meski demikian, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor, untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham dengan market cap besar dan fundamental kuat.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.852-6.988," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni BBCA, TLKM, ITMG, HMSP, SMGR, AALI, PWON, EXCL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya