Anindya Bakrie Bertemu Menperin Bahas Kendaraan Listrik

Anindya Bakrie bertemu Menperin
Sumber :
  • Instagram @anindyabakrie

VIVA Bisnis – Direktur Utama dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Bakrie bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan. Keduanya dalam hal ini membahas soal ekosistem kendaraaan listrik hingga kebijakan hilirisasi yang dilakukan oleh Pemerintah. 

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini mengatakan, dalam pertemuannya bersama Menperin keduanya melakukan diskusi mengenai kendaraan listrik

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N Bakrie setelah memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis ke-70 Universitas Sumatera Utara (USU).

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)
Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

"Bersama sahabat saya Menteri Perindustrian @agusgumiwangk berdiskusi mengenai pembuatan ekosistem kendaraaan listrik, yang kami mulai dengan bus listrik," kata Anindya dalam Instagramnya @anindyabakrie dikutip Jumat, 24 Februari 2023. 

Anin begitu panggilan akrabnya mengatakan, kelompok usaha Bakrie sendiri sebelumnya telah menjadi pemain bisnis otoparts lebih dari 40 tahun melalui Bakrie Autoparts.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Photo :
  • Kemenperin

"Kini melalui @vktr_indonesia kami berupaya untuk membangun industri manufaktur kendaraan listrik untuk meningkatkan Taraf Kandungan Dalam Negri (TKDN)," ujarnya. 

Selain itu, Anin mengatakan dia bersama Agus juga mendiskusikan mengenai kebijakan Pemerintah yang mendukung industrialisasi tersebut.

"Juga diskusi yang seru membicarakan berbagai macam perkembangan teknologi bersih dalam transisi energi saat ini. Di mana memang Indonesia mempunyai peran dan peluang menjadi pemimpin di Green Industrial Revolution!" ujarnya. 

Anin melanjutkan, dalam pertemuan itu dia juga memberikan kenang-kenangan berupa meminiatur prototipe bus listrik VKTR yang sudah dipakai PT Transjakarta yang mengaspal di Jakarta sejak tahun lalu. Dengan itu Anin berharap agar semakin banyak daerah yang menerapkan kendaraan listrik. 

"Agar target Net Zero Emission bisa tercapai dan Indonesia akan menjadi pemimpin dunia di sektor kendaraan listrik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya