Dongkrak Wisatawan Asing, Garuda Indonesia Buka Rute Narita-Manado Awal Maret 2023

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.
Sumber :
  • Dok. Garuda Indonesia

VIVA Bisnis – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal mengoperasikan rute penerbangan Narita (Jepang) ke Manado mulai Kamis, 2 Maret 2023 mendatang.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Penerbangan tersebut nantinya akan melengkapi penerbangan dari dan menuju Jepang, yang sebelumnya telah beroperasi melalui Jakarta dan Denpasar," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam keterangannya, Jumat, 24 Februari 2023.

Dia menjelaskan, penerbangan Narita-Manado (PP) akan dioperasikan satu kali per minggu, dengan menggunakan armada A330-300 berkapasitas 251 penumpang. Di mana 36 penumpang di kelas bisnis dan 215 penumpang di kelas ekonomi.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

"Penerbangan Manado-Narita akan dilayani setiap hari Kamis  dan penerbangan Narita-Manado akan beroperasi setiap hari Selasa," ujarnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Photo :
  • VIVA/Sherly
INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Irfan memastikan, kedua penerbangan tersebut, baik outbound maupun inbound, akan dilayani melalui Denpasar sebagai salah satu destinasi favorit sekaligus hub strategis pariwisata Indonesia.

Langkah pengoperasian rute penerbangan Manado-Narita (pp) ini diakui Irfan merupakan upaya Garuda Indonesia, untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan melalui sektor pariwisata.

Penerbangan Manado-Narita nantinya akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan GA884 pada pukul 02.10 WITA, dan akan mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo pada pukul 08.40 LT.

Garuda Indonesia.

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia

Sementara penerbangan Narita-Manado dengan GA-885, akan diberangkatkan dari Narita dan dijadwalkan tiba di Manado pada pukul 16.00 WITA.

“Terkoneksi langsung dengan Bali, yang merupakan salah satu pintu masuk utama menuju Indonesia, pengoperasian rute ini diharapkan dapat memberikan ragam pilihan bagi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara untuk mengunjungi berbagai destinasi di Indonesia seperti Manado," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya