Tren Ekonomi Positif, Airlangga Yakin Indonesia Bisa Lalui Tantangan di Tahun Politik

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meyakini, pemerintah bersama masyarakat Indonesia akan dapat melalui berbagai tantangan dan situasi tahun politik pada 2023.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

"Kita menyadari bahwa 2023 ini adalah tahun politik. Saya pun meyakini, insya Allah bangsa ini dapat melewati situasi sosial politik yang dinamis dengan baik," kata Airlangga sebagaimana dikutip dari unggahannya di laman Instagram @airlanggahartarto_official, Jumat, 3 Maret 2023.

Kampanye dengan pengerahan massa/Ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Airlangga mengaku optimis bahwa situasi sosial, ekonomi, dan politik di Tanah Air akan selalu kondusif. Dia juga meyakini bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa melindungi rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

"Ditopang kesadaran dan upaya bersama kita, sebagai bangsa yang penuh semangat positif dan hikmat kebijaksanaan," ujar Airlangga.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Apalagi, lanjut Airlangga, berbagai aspek perekonomian nasional dalam beberapa waktu terakhir, juga telah menunjukkan adanya tren positif terkait pemulihan ekonomi. Dia memastikan bahwa hal itu merupakan hasil dari kerja keras dan upaya bersama-sama, yang berhasil dilakukan oleh berbagai macam elemen masyarakat Indonesia.

Karena itulah, Airlangga mengaku sangat yakin bahwa bangsa Indonesia akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan dinamika, yang telah menanti di tahun politik ini. 

"Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi nasional mengalami tren positif. Ini merupakan hasil dari ikhtiar, kerja keras, gotong royong, dan doa kita semua sehingga kita mampu melewati masa-masa sulit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya