Kebakaran di Depo Plumpang, Dirut Pertamina Sampaikan Maaf dan Akan Evaluasi Internal

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati
Sumber :
  • Pertamina

VIVA Bisnis – PT Pertamina (Persero) menyatakan fokus menangani pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi Depo Plumpang atau Integrated Terminal Plumpang Jakarta. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa penanganan kejadian tersebut bekerja sama dengan pihak terkait. Nicke turut mengucapkan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian ini.

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," jelas Nicke dalam keterangan resmi, Sabtu, 4 Maret 2023.

Tangkapan layar kebakaran pipa penerimaan BBM di Terminal Terintegrasi BBM Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA
5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?

Pertamina, lanjut dia, membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, fungsi terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden malam ini. 

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ungkap Nicke.

Gempuran Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia, Intip Dampaknya ke Bursa, Rupiah, hingga Komoditas

Pasokan BBM Dipastikan Aman

Ilustrasi distribusi BBM

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya