Event Akbar Otomotif di Jambi, Peserta Luar Negeri Ikut Meramaikan

Event Akbar Otomotif di Jambi, Peserta Luar Negeri Ikut Andil
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Bisnis - Kota Jambi kembali menjadi tuan rumah perhelatan event akbar otomotif, pada tahun 2023 ini Kota Jambi akan menggelar Jambore 5 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI). 

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Sebelumnya Kota Jambi sukses menjadi tuan rumah perhelatan event otomotif motor besar, Jambi International Bike Week 2022.   

Acara event akbar TLCI  digelar tepat di kawasan wisata Tugu Keris Siginjai Kotabaru, Kota Jambi, dan perhelatan ini akan berlangsung di akhir pekan tepatnya, Sabtu-Minggu, 4-5 Maret 2023

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

"Kegiatan telah diluncurkan pada tahun 2022 lalu tersebut, telah ditetapkan menjadi agenda kalender wisata Kota Jambi di tahun 2023 ini," ujar Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar.

Toyota Land Cruiser baru

Photo :
  • Rushlane
Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Abu Bakar menyebutkan, mobil Toyota Land Cruiser yang akan hadir dan mengikuti event akbar otomotif di Provinsi Jambi terdata sebanyak 821 mobil, dengan rincian sebanyak 720 unit kendaraan berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang akan masuk ke Kota Jambi.

"Sisanya adalah pemilik dari Jambi dan jumlah peserta yang menyatakan hadir dan telah teregistrasi sebanyak 1.541 orang," jelasnya Sabtu, 4 Maret 2023.

Peserta yang hadir berasal dari 26 provinsi se-Indonesia dalam ajang event akbar otomotif, Jambore 5 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) ada peserta dari luar negeri, seperti dari Jepang, Philipina dan Malaysia dan lokasi Kawasan Tugu Keris Siginjai bukan tanpa alasan karena telah menjadi ikon Kota Jambi. 

"Lokasi di Tugu Keris dinilai sangat strategis diakses oleh seluruh peserta dan masyarakat," tuturnya. 

Kadiskominfo Kota Jambi ini juga ungkapkan bahwa pantia pelaksana juga telah menyiapkan sebanyak 46 unit tenda untuk menampung sebanyak 54 UMKM Kota Jambi dan 250- 350 lapak bagi PKL yang biasanya berjualan di lokasi landmark Kota Jambi. 

"Tidak sekadar ajang kumpul-kumpul, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan bursa jual beli mobil dan kontes mobil, pertunjukan hiburan seni budaya, parade mobil land cruiser, display mobil land cruiser, aksi donor darah, aksi sosial penyerahan bansos bagi anak tahfizh Quran, penyerahan bantuan CSR, aneka perlombaan ketangkasan mobil, fun games, dan bazaar kuliner serta UMKM," terangnya.

Abu Bakar mengatakan, event yang dilakukan bukan hanya ajang bagi komunitas TLCI, namun juga di persembahkan bagi masyarakat dan tentunya akan memberikan suguhan hiburan bagi masyarakat diakhir pekan dan masyarakat bisa langsung hadir dan meramaikan acara event akbar otomotif, Jambore 5 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI). 

"Pelaksanaan acara ini tentunya akan membawa dampak langsung bagi masyarakat, terutama masyarakat pengguna jalan yang melalui ruas jalan tersebut," imbuhnya. 

Abu Bakar juga menyebutkan, untuk ketidaknyamanan kegiatan, ia memohon maaf kepada masyarakat karena Kota Jambi merupakan tuan rumah dan tentunya akan maksimal persiapkan kegiatan dan dampak ekonomi yang diraih oleh pelaksanaan kegiatan, ekonomi Kota Jambi akan bergeliat dengan hadirnya berbagai event nasional yang mendatangkan banyak tamu dari luar Jambi. 

"Berbagai sektor ekonomi akan bergairah, seperti kuliner, penginapan, UMKM, oleh-oleh, hiburan dan lainnya,"sebutnya.

Semua sektor ekonomi akan mendapat berkah dari perhelatan dan putaran uang akan luar biasa beredar di Kota Jambi dan Kota Jambi proyeksikan nilai transaksi ekonomi akan berada di angka miliaran rupiah. 

"Di berbagai sektor baik itu Kuliner, penginapan, UMKM, oleh-oleh, hiburan, semua akan merasakan manfaatnya dan kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik dan turut mensukseskan event akbar otomotif, Jambore 5 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) di Kota Jambi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya