22 Pelaku Usaha UMKM Ikut BI Malut Expo 2023

Pembukaan BI Malut Expo 2023
Sumber :
  • Iqbal Isryad (Maluku Utara)

VIVA Bisnis – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara melibatkan 22 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) memeriahkan UMKM Expo bertajuk "BI MALUT EXPO 2023" yang dipusatkan di halaman Parkir Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, berlangsung 5-6 Maret 2023.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Para pelaku usaha ini menjual berbagai prodak seperti makanan, cemilan dan minuman khas rempah rempah.

“Untuk saat ini expo masih terbatas ya, Teman-teman bisa lihat sendiri produk-produknya, rata-rata makanan dan cemilan, yang mendukung ke pariwisata, sehingga ini Expo harus memiliki kekhasan tersendiri, karena kita meng-grid produk mereka yang khas yang dipadukan dengan rempah, Total yang ikut expo UMKM berjumlah 22 UMKM,”ujar Setian, Deputi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Produk 22 Pelaku Usaha UMKM di BI Malut Expo 2023

Photo :
  • Iqbal Isryad (Maluku Utara)

Setian mengatakan, para pelaku UMKM yang hadir di sini adalah UMKM yang diseleksi melalui kegiatan serupa tahun 2022, dan UMKM Mitra dari Pemerintah Provinsi dan dan Kota Ternate, yang telah tingkatkan kualitasnya.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah

“Untuk kegiatan Expo nya itu kita juga mendorong kegiatan ekonomi digital karena ke depan itu kita bergerak di arah digital, sehingga kita mengarahkan UMKM itu tidak tertinggal dari aspek digitalisasi jadi mereka juga harus melek digital,” jelasnya.

“Bagaimana kita mendorong mereka supaya bisa berjualan secara digital oleh karena itu mereka menjual produknya dengan menggunakan media QRIS, sebagai alat pembayaran. Karena kalau mereka tidak melek digital takut kita bawa ke ajang yang lebih tinggi di level nasional,”imbuhnya. (Iqbal Arsyad/tvOne/Maluku Utara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya