Pasar Kendaraan Bekas Kinclong, Perusahaan Ini Genjot Transaksi Lelang

VIVA Otomotif: Lelang mobil di Sidoarjo, Jawa Timur
Sumber :
  • Dok: Auksi

VIVA Bisnis – Geliat pasar mobil bekas memang semakin tinggi dan diminati masyarakat saat ini. Di tahun 2022 penjualan mobil bekas di Indonesia meningkat sekitar 30-40 persen.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Dari beberapa survey yang dilakukan dari tahun ke tahun menunjukkan optimisme perkembangan minat pembelian mobil bekas. Yang mana masyarakat memilih membeli mobil bekas dengan pertimbangan penampilan, kondisi dan harga yang kompetitif.

Hal itu lah yang mendasari perusahaan balai lelang otomotif swasta yang dikelola oleh PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) terus membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menitipkan mobil bekasnya untuk dilelang.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

“Mobil yang dilelang di AUKSI memang cepat terjual karena selain harga yang didapatkan sangat menarik, kami juga memiliki data base dari pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, yang selalu siap mengikuti lelang,” ujar Bady Qardasyah, Head of AUKSI dikutip dari keterangannya, Kamis, 9 Maret 2023.

VIVA Otomotif: Lelang mobil di Sidoarjo, Jawa Timur

Photo :
  • Dok: Auksi
5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Dia menegaskan, tidak ada perlakuan khusus yang diberikan, baik kepada individu maupun kelompok tertentu saat mengikuti pelelangan, sehingga setiap orang mendapatkan kesempatan yang sama dalam melakukan bid dan mendapatkan mobil bekas impiannya. Di AUKSI sendiri ada dua sumber mobil bekas yang akan dilelang, yakni titip jual aset kendaraan dari perusahaan dan titip jual perseorangan.

“Peserta lelang memiliki kepercayaan yang tinggi kepada AUKSI karena AUKSI membuka kesempatan bagi calon pembeli untuk melihat langsung kualitas dan fisik mobil yang akan dilelang,” ungkapnya.

Tidak hanya perusahaan, AUKSI juga memberikan kesempatan kepada perorangan untuk menitipkan mobilnya di pelelangan yang dilakukan setiap hari jumat ini. Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi website resmi AUKSI.

VIVA Otomotif: Lelang mobil di Sidoarjo, Jawa Timur

Photo :
  • Dok: Auksi

Setelah itu, tim sales AUKSI akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak AUKSI. Pelanggan juga dapat langsung datang ke 3 pool AUKSI yang berada di Jakarta, Semarang ataupun Sidoarjo.

“AUKSI berkomitmen untuk menjadi rekanan yang memiliki reputasi dan kredibilitas untuk jual beli mobil bekas di Indonesia. Kami memberikan peluang kepada tiap perusahaan bahkan perorangan untuk menitipkan mobil bekasnya kepada AUKSI dengan menghubungi website kami,” tutup Bady.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya