Tinjau Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Jasa Raharja Targetkan Zero Accident Momen Mudik Lebaran 2023

Kondisi Pelabuhan Merak H-1 Lebaran
Kondisi Pelabuhan Merak H-1 Lebaran
Sumber :
  • VIVA / Yandi Deslatama (Serang)

VIVA Bisnis – Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri, menggelar survei ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan. Kegiatan tersebut, dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan Operasi Ketupat 2023.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, mengatakan, survei kesiapan Operasi Ketupat 2023 ke dua pelabuhan tersebut, guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada momen mudik tahun ini.

“Salah satu tujuannya, untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran,” ujar Rivan dikutip dari keterangannya, Kamis, 9 Maret 2023

Rivan mengatakan, pelabuhan sebagai salah satu jalur mudik antar pulau, menjadi titik krusial. Ia berharap, dengan berbagai sosialisasi serta persiapan yang dilakukan secara matang, pelaksanaan mudik Lebaran 2023 berjalan aman dan kondusif, serta zero accident.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana.

Photo :
  • Dok: Jasa Raharja

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk memanfaatkan program mudik gratis, baik yang diselenggarakan pemerintah, BUMN, maupun pihak lainnya,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Ia mengatakan, tinjauan dilakukan tidak hanya pada kesiapan pelabuhan semata, melainkan juga terhadap akses jalan menuju ke sana.

Halaman Selanjutnya
img_title