Pandemi Mereda, AEON Targetkan Buka 10 Toko Baru di Jabodetabek

AEON Mal Tanjung Barat.
Sumber :
  • Dokumentasi AEON Indonesia.

VIVA Bisnis – PT AEON Indonesia menargetkan, untuk melebarkan sayap dengan membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2023. Hal itu dilakukan seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi pasca-pandemi COVID-19.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Presiden Direktur PT AEON Indonesia Takahiro Osugi mengatakan, saat ini AEON sudah memiliki empat toko. Ekspansi itu dilakukan sebagai pemerataan ekonomi daerah dengan membangun wilayah pinggir kota Jakarta.

"Hal ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi, dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar AEON Store," ujar Osugi dalam keterangannya dikutip Jumat, 10 Maret 2023.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Osugi menjelaskan, saat ini AEON Store hanya buka di dalam AEON Mall. Maka dengan itu pada 2023 ini perusahaan menargetkan untuk dibuka sebagai tenant dari Mall lain.

"2023 di Alam Sutera dan Cibubur, sedangkan di tahun 2024-2025 kami akan buka di Bekasi, Cikarang dan Jababeka. Kesempatan ini merupakan langkah strategis AEON Store untuk memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pasca pandemi," ujarnya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

AEON Mal Tangerang, Banten

Photo :
  • VIVA/Sherly

“Kami sangat bersyukur karena kehadiran AEON Store selalu disambut positif oleh masyarakat. AEON Store berupaya untuk menjadi perusahaan retail yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari para pelanggan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tambahnya.

Osugi menuturkan, ke depannya AEON Store akan konsisten berupaya menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia serta produk-produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia untuk dapat memuaskan masyarakat yang berada di wilayah jangkauan AEON Store.

Adapun pilihan produk utama yang dihadirkan adalah produk makanan, produk kesehatan dan kosmetik. Produk import TOPVALU sebagai home brand AEON, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan. Semua produk yang dihadirkan juga telah mengikuti standar Jepang dalam hal sanitasi produk dan pelayanan.

Demi mempermudah pelanggan membeli produk AEON Store, tersedia juga layanan berbelanja melalui WhatsApp (RAISA) dari semua toko AEON dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15 km dari toko terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service).

“Rencana ke depannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya