Kembangkan Bisnis Komik Digital, Gaspack Dapat Pendanaan Awal dari eMerge dan Arise

Gaspack
Sumber :
  • Dokumentasi Gaspack.

VIVA Bisnis – Perusahaan teknologi rintisan berbasis Web3 di Asia Tenggara, Gaspack, mengumumkan pendanaan pra-awal sebesar tujuh digit yang dipimpin oleh eMerge, jaringan angel investor di bawah naungan MDI Ventures, dan Arise, serta turut didukung oleh 500 Global dan Tokoin.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Chief Executive Officer Gaspack Novrizal Pratama mengatakan, pendanaan ini menguatkan misi Gaspack mengadaptasikan para kreator dan brand dalam ekonomi berbasis Web3. Hal itu dilakukan melalui peluncuran Kometh, platform penerbitan komik digital berbasis Web3, serta mengakuisisi kreator-kreator kelas dunia untuk menguatkan pengembangan kekayaan intelektual secara terdesentralisasi.

Diketahui, Gaspack tercatat berhasil mendukung delapan kreator meluncurkan proyek Non-Fungible Token (NFT) dengan total Gross Transaction Volume (GTV) sebesar 12 juta dolar AS hanya dalam kurun waktu setahun. Perusahaan ini juga telah meluncurkan komik perdana yang berjudul Garden Point secara eksklusif di Kometh dengan penjualan hampir mencapai 17 ribu salinan dalam 1,5 jam.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Ilustrasi perusahaan rintisan atau startup

Photo :
  • Freepik

Novrizal menuturkan bahwa Kometh diciptakan untuk mendobrak berbagai batasan tradisional antara industri kreatif dengan para kreator. Gaspack memiliki komitmen yang tinggi dalam memberdayakan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki para kreator.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dengan menempatkan kreator sebagai pusat dari segala inovasi yang dilakukan, Gaspack berusaha membukakan akses bagi kreator untuk berkarya sekaligus memberikan peluang monetisasi karya melalui jaringan dan teknologi Web3.

Adapun Gaspack memiliki pasar audiens yang besar dan bersifat global, mulai dari negeri jiran seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Pengusaha sekaligus angel investor dari eMerge-MDI Ventures, Reino Barack berpendapat Kometh membukakan banyak pintu bagi para kreator, misalnya para penulis yang baru merintis dan belum pernah meluncurkan karya mereka sendiri atau penulis berpengalaman yang ingin bereksperimen dengan ide-ide baru, sekaligus menguntungkan kolektor komik dengan adanya digitalisasi.

Pasalnya, kepemilikan komik digital bersifat absolut dan kolektor komik tidak lagi perlu memikirkan perawatan kondisi komik yang biasanya diperlukan untuk komik fisik.

"Saya yakin Gaspack telah mengambil langkah yang tepat dengan meluncurkan Kometh," tutur Reino.

Kometh dibangun Gaspack di atas blockchain dan memungkinkan penggunanya untuk tidak hanya membeli komik digital, tetapi juga mengoleksi, menghadiahkan, dan bahkan melakukan transaksi jual-beli komik digital. Pembelian komik dapat dilakukan dengan menggunakan dompet penyimpanan aset kripto non custodial dalam mata uang ETH (Ethereum).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya