24 BUMN Siapkan 65 Ribu Kuota Mudik Gratis di Lebaran 2023, Cek Tanggalnya

Mudik gratis dari BRI
Sumber :
  • Dok: BRI

VIVA Bisnis – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menyelengarakan program mudik bersama BUMN untuk Lebaran 2023, yang bakal diluncurkan pada Rabu, 15 Maret 2023.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, program mudik bersama BUMN ini merupakan salah satu upaya, untuk membantu masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi. Sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman," kata Erick dalam keterangannya, Selasa, 14 Maret 2023.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Mudik gratis BUMN.

Photo :
  • istimewa.

Erick menyampaikan, program mudik bersama yang diikuti 24 BUMN ini akan diberangkatkan dari berbagai titik pemberangkatan, baik di terminal, stasiun, maupun pelabuhan.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

"BUMN menyiapkan kuota untuk 65.603 pemudik, baik melalui bus, kereta api, dan kapal laut," ujar Erick.

Dia menambahkan, program mudik bersama ini bakal menjadi upaya untuk mengurangi kemacetan, dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya. Tahun ini, program mudik bersama BUMN akan dipimpin oleh PT Jasa Raharja.

Pertamina dalam program mudik gratis bersama Kementeriuan BUMN

Photo :

Erick mengatakan, untuk armada bus dari Jakarta, akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. "Untuk yang moda transportasi kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023," kata Erick.

Sementara untuk mekanisme dan syarat pendaftarannya, Erick mengatakan jika hal itu akan disampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN pada hari Rabu, 15 Maret 2023.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya