Cetak Laba Rp 40,7 Triliun, BCA Bagikan Dividen Rp 205 per Saham

Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA Bisnis – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui, untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 205 per saham. Dividen itu tercatat meningkat 41,4 persen dibandingkan tahun 2021.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Pembagian dividen itu seiring dengan laba bersih perseroan yang selama tahun buku 2022 yang sebesar Rp 40,7 triliun.

"Hasil keputusan RUPST, termasuk pembagian dividen tunai ini, merupakan komitmen Perseroan untuk senantiasa memberikan nilai tambah yang berkesinambungan kepada pemegang saham. Seiring dengan prospek pertumbuhan ekonomi nasional yang positif," kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja dalam keterangannya Kamis, 16 Maret 2023.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Presdir PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiatmadja

Photo :
  • ANTARA FOTO/Audy Alwi

Jahja menjelaskan, dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tunai tahun buku 2022 sebesar Rp 35 per saham yang telah dibayarkan oleh Perseroan kepada para pemegang saham pada tanggal 20 Desember 2022.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

"Sehingga sisa yang akan dibayarkan Perseroan pada tanggal yang akan ditetapkan oleh Direksi Perseroan adalah sebesar Rp 170 per saham," jelasnya.

Jahja optimis, untuk prospek bisnis BCA kedepan akan prudent, Sekaligus BCA konsisten untuk mendukung pemulihan ekonomi di berbagai sektor.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah serta dukungan dari seluruh stakeholders, termasuk pemerintah dan otoritas perbankan. Sehingga BCA dapat menutup tahun 2022 dengan kinerja yang solid. Meskipun menghadapi ketidakpastian perekonomian global, kami melihat momentum bisnis di Indonesia kembali bertumbuh," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya