Antam Rilis Emas Tematik Edisi Idul Fitri 2023, Desain Tiga Dimensi

Emas ANTAM Ramadhan 2023.
Sumber :
  • Dokumentasi Antam.

VIVA Bisnis – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) merilis produk emas seri tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah. Emas itu dikeluarkan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Setelah dianggap sukses diterapkan pada emas Imlek yang rilis pada Januari 2023 lalu, desain khusus tiga dimensi pada permukaan emas kembali dihadirkan untuk memberikan nilai tambah dan daya tarik produk. Emas tematik Idul Fitri ini diproduksi eksklusif selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah,

“Hadirnya produk emas ini menegaskan komitmen Antam dalam menghadirkan produk berkualitas dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Pengembangan Usaha Aantam Dolok Robert Silaban dalam keterangan resminya dikutip Rabu, 22 Maret 2023.

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

Dolok menyatakan, bahwa emas tematik merupakan salah satu inovasi produk yang secara konsisten dilakukan Antam untuk merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri yang digambarkan melalui desain berbagai aktivitas, kehangatan, dan kebahagiaan bersama keluarga.

Emas Batangan Antam Motif Batik Seri III.

Photo :
  • Dok. Antam
Lets Share Indonesia Gelar Cooking for Charity Bareng Chef Santhi Serad

“Produk emas tematik edisi Idul Fitri 2023/1444 Hijriah hadir dengan desain khusus dan filosofi yang mendalam. Kehadiran emas tematik edisi Idul Fitri ini diharapkan akan mengingatkan hangatnya silaturahmi beserta hidangan lezat khas Idul Fitri dan mengembalikan memori manis masa kecil saat menjelang Idul Fitri,” ucapnya.

Desain spesial emas tematik edisi Idul Fitri juga menampilkan kesan visual tiga dimensi berbentuk jabat tangan yang menggambarkan hangatnya silaturahmi Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan New Gift Series memiliki desain ilustrasi kegiatan anak-anak di bulan Ramadan.

Emas tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah juga dilengkapi dengan feature security, tampilan dengan nilai estetika yang tinggi, serta memiliki keunggulan produk seperti Microtext, QR code, Rainbow Effect dan 3D Effect pada permukaan produk.

Gedung ANTAM (Aneka Tambang)

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan. Adapun Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas batangan ketika terkena pantulan cahaya, sedangkan fitur QR Code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk- produk logam mulia serta informasi seputar Antam logam mulia lainnya.

“Produk emas tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah sudah dapat dibeli mulai hari ini (17/3) melalui jaringan 15 Butik Emas Logam Mulia (BELM) ANTAM yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia atau secara daring,” ungkap dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya