IHSG Berpotensi Menanjak di Akhir Pekan, Cermati Rekomendasi Saham Ini

Ilustrasi papan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 19 poin atau 0,29 persen di level 6.711 pada pembukaan perdagangan Jumat, 24 Maret 2023.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak naik pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak naik," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 24 Maret 2023.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dia menjelaskan, akhir pekan pada pekan pendek yang juga awal Ramadhan ini, perjalanan kenaikan IHSG terlihat masih bersifat teknikal rebound. "Kenaikan masih mungkin dapat terjadi, mengingat IHSG terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya," ujar William. 

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Namun jika terjadi koreksi minor, maka momentum masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

Hal itu mengingat minat investor yang terlihat dari data capital inflow secara year-to-date (ytd) masih cukup tinggi, sehingga potensi kenaikan dalam pola gerak IHSG secara jangka panjang masih cukup besar.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.598-6.732," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni BBNI, AKRA, ITMG, TLKM, BMRI, AALI, SMGR, ICBP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya