IHSG Berpotensi Alami Kenaikan, Ini Rekomendasi Saham Pilhannya

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 12 poin atau 0,18 persen di level 6.750, pada pembukaan perdagangan Senin, 27 Maret 2023.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak naik pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak naik," kata William dalam riset hariannya, Senin, 27 Maret 2023.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG terlihat masih berpotensi untuk mengalami kenaikan jangka pendek. "Namun selama resisten level terdekat belum mampu ditembus, IHSG masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajarnya," ujar William. 

Prospek pertumbuhan kinerja emiten pada kuartal I-2023 yang berpotensi terus membaik, tentunya masih akan terus menarik bagi investor untuk dapat melakukan investasi di dalam pasar modal Indonesia.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Hal itu juga ditunjang oleh mengalirnya aliran modal masuk atau capital inflow yang telah tercatat secara year-to-date (ytd) masuk ke dalam pasar modal Indonesia.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.636-6.798" ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni AALI, BBNI, SMGR, UNVR, BBCA, ASII, ITMG, AKRA.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya