Sri Mulyani Minta Petugas Bea Cukai Tak Sembarang Acak-acak Koper Orang

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI
Sumber :
  • Tv Parlemen

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani megingatkan agar petugas bea cukai tidak sembarangan mengacak-acak koper penumpang dari luar negeri. Sri Mulyani meminta seyogyanya petugas bea cukai meningkatkan pelayanan. 

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

"Jangan sampai semua orang kemudian diadul-adul barang yang membuat marah," kata Menkeu Sri Mulyani dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi XI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 Maret 2023.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Menkeu pun meminta anak buahnya memperbaiki pelayanan berdasarkan manajemen risiko dengan mengoptimalkan monitoring dan profiling.

"Kami juga tahu jajaran kami bekerja luar biasa, kadang-kadang tengah malam. Memang tugas tidak ringan, tapi kami tahu harus tetap melayani," kata Sri Mulyani.

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Diketahui, insiden petugas bea cukai mengacak-acak koper penumpang pernah dialami putri Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Alissa Wahid beberapa waktu lalu. 

Alissa Wahid menceritakan momen tersebut melalui twitter pribadinya @AlissaWahid. Dia juga mengaku bahwa pihak bea cukai tak mengetahui dirinya dan lanjut bertanya apa pekerjaan Alissa.

"Suatu ketika saya pulang dari Konperensi di Taiwan. Di Cengkareng, saya diarahkan menuju meja pemeriksaan yg di dalam itu. Mbak petugas nanya : "Kamu pulang kerja ya di Taiwan? Berapa lama kerja di sana? Bawa apa aja? Buka kopernya," ujar Alissa dikutip dari laman resmi twitternya, Selasa 21 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya