GoPay Berencana Gabung ke BI Fast

GoPay.
Sumber :
  • GoPay

VIVA Bisnis – GoPay menyatakan rencananya bergabung ke sistem pembayaran digital Bank Indonesia, BI Fast. Hal itu diungkapkan Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Budi mengatakan, salah satu mitranya juga sudah tercatat terkoneksi dengan BI Fast secara tidak langsung. 

"BI Fast kita sudah ada rencana gabung, saat ini kita sudah koneksi dengan salah satu partner kita dengan konektivitas secara tidak langsung," kata Budi di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Selasa, 28 Maret 2023. 

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

BI Fast.

Photo :
  • istimewa

Budi menuturkan, dalam rangka mengembangkan bisnis, GoPay saat ini juga masih melakukan observasi dengan strategi. Hal itu sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan perusahaan. 

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Budi menegaskan kerja sama dengan BI Fast juga akan banyak memberikan manfaat bagi para pengguna GoPay. Dalam hal itu tidak hanya sebatas isi ulang saldo, melainkan manfaat tidak langsung dalam mendukung infrastruktur BI Fast.

"Yang kita lihat kan bermanfaat bagi pengguna, kalau tidak langsung juga manfaatnya bisa kita dapat lebih besar," jelasnya. 

Apalagi kata dia, dalam jangka panjang penggunaan BI Fast juga untuk kepentingan transaksi lintas batas, itu dilakukan agar transaksi lebih cepat dan dengan biaya yang lebih efisien.Terpenting menurutnya, sudah ada akses bagi Gopay untuk bisa terhubung dengan BI Fast. 

"Tapi per hari ini kita sudah ada akses ke BI Fast," ujarnya 

Sebagai informasi BI Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya