IHSG Cenderung Bergerak Datar, Ini Rekomendasi Saham Pilhannya

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA Bisnis – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG, menguat 22 poin atau 0,33 persen di level 6.782, pada pembukaan perdagangan Rabu, 29 Maret 2023.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak sideways atau mendatar pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 29 Maret 2023.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Dia menjelaskan, perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Namun kenaikan yang terjadi masih terlihat cukup terbatas.

"Sehingga keseriusan kenaikan IHSG baru akan nampak, apabila IHSG mampu ditutup di atas resisten level secara beruntun," ujar William. 

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Sedangkan peluang koreksi minor, masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian bagi saham-saham yang memiliki fundamental kuat.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.636-6.798" ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini. Seperti diantaranya BBRI, ITMG, BSDE, SMGR, TBIG, HMSP, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya