PT PP Cetak Laba Bersih Rp 366 Miliar pada 2022, RUPS Rombak Jajaran Direksi

PT PP.
Sumber :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

VIVA Bisnis – PT PP (Persero) Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022, dan melaporkan kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2022.

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad mengatakan, pendapatan Usaha (revenue) tahun 2022 mencapai Rp 18,9 triliun, atau tumbuh sebesar 12,87 persen secara year-on-year (yoy).

"Dengan laba bersih sebesar Rp 366 miliar atau tumbuh sebesar 1,20 persen secara yoy," kata Novel dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 12 April 2023.

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Selain itu, Novel mengatakan bahwa para pemegang saham PT PP dalam RUPS Tahunan kali ini juga telah menyetujui penggunaan laba bersih, yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 271,6 miliar yang ditetapkan sebagai cadangan.

Gedung PT PP.

Photo :
  • Dokumentasi PT PP.
Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

Selain itu, RUPST juga menyetujui adanya Perubahan Anggaran Dasar berupa pengurangan kegiatan usaha, yaitu Kode KBLI 46634 yang terdiri dari perdagangan besar semen, kapur, pasir, dan batu; beserta Kode KBLI 46610 yang terdiri dari perdagangan bahan bakar padat, cair, gas, dan produk YBDI.

Dia memastikan, perubahan kegiatan usaha tersebut tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha PTPP.

"Di mana kegiatan tersebut belum dijalankan oleh perusahaan," ujar Novel.

Kemudian, pemegang saham juga menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan, yang diusulkan oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna. Novel juga mengucapkan banyak terima kasih atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan selama menjabat, sebagai anggota Direksi PT PP yang berakhir dengan ditutupnya RUPS Tahunan Tahun Buku 2022.

"Tidak lupa kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Direksi yang baru dan selamat bertugas kembali kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan setelah RUPS Tahunan ini. Diharapkan susunan manajemen ini dapat menjadi tim yang solid dan membawa PT PP menjadi perusahaan yang semakin terdepan dan terbaik," ujarnya.

Susunan terbaru Komisaris dan Direksi PT PP adalah sebagai berikut:

Komisaris 

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Andi Gani Nena Wea
Komisaris Independen : Istiono
Komisaris : Ernadhi Sudarmanto
Komisaris : Hedy Rahadian
Komisaris : Loso Judijanto
Komisaris : Ayudia GL Galake  

Direksi 

Direktur Utama : Novel Arsyad
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Agus Purbianto
Direktur Operasi Bidang Gedung : Yuyus Juarsa
Direktur Operasi Bidang Infrastruktur : Yul Ari Pramuraharjo
Direktur Operasi Bidang EPC : Eddy Herman Harun
Direktur Strategi Korporasi dan HCM : Sinur Linda Gustina Manurung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya