5 Wanita Terkaya di Indonesia, No 1 Pengusaha Batu Bara

Dewi Kam, Wanita Terkaya di Indonesia
Sumber :
  • Tangkap Layat Channel Youtiube WMYGOD

VIVA Bisnis - Ada sejumlah wanita terkaya di Indonesia, diantara mereka merupakan seorang pengusaha batu bara dan properti bahkan harta kekayaannya mencapai triliunan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Biasanya orang terkaya didominasi oleh kaum adam, kini telah banyak wanita paling kaya di Indonesia. Berikut beberapa wanita paling kaya di Indonesia dilansir berbagai sumber:

1. Dewi Kam

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Dewi Kam, Wanita Terkaya di Indonesia

Photo :
  • Tangkap Layat Channel Youtiube WMYGOD

Dwi Kam merupakan wanita pertama menjadi orang terkaya di Indonesia, ia ditaksir memiliki kekayaan sebesar Rp31,2 triliun serta menjadi orang terkaya ke 21 di Indonesia. Kekayaan tersebut didapatkan hasil dari batubara dilansir dari Forbes.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

2. Arini Subianto

Arini Saraswaty Subianto.

Photo :
  • U-Report

Arini Subianto menempati urutan kedua sebagai wanita terkaya di Indonesia, kekayaan mencapai Rp23,4 triliun. Selain itu, ia masuk di peringkat ke 28 sebagai orang terkaya di Indonesia.

Ia telah mendapatkan warisan dari ayahnya yang meninggal pada 2017 lalu. Kekayaan tersebut didapatkan dari pertambangan. Kini wanita berusia 52 tahun tersebut menjabat sebagai Direktur Persada Capital Investama.

3. Rina Ciputra Sastrawinata

Rina Ciputra Sastrawinata merupakan seorang pengusaha properti, ia adalah anak pertama dari pengusaha Properti Ir Ciputra. Kini wanita berusia 68 tahun menjabat sebagai Direktur PT Ciputra Surya, PT Ciputra Development serta Direktur Ciputra Artpreneur. Kini Rina Ciputra Sastrawinata ditaksir memiliki kekayaan sebesar Rp19,48 triliun.

4. Ghan Djoe Hiang

Dilansir dari Forbes, Ghan Djoe Hiang tercatat telah memiliki kekayaan sebesar Rp16,7 triliun. Harta kekayaan didapatkan dari batu bara. Hal tersebut didapatkan setelah suaminya, Athanasius Tossin Suharya meninggal dunia pada tahun 2022. Selain itu, wanita berusia 80 tahun tersebut masuk posisi ke 41 sebagai orang terkaya di Indonesia

5. Marina Budiman

Marina Budiman menjadi wanita terkaya kelima, ia memiliki harta kekayaan sebesar Rp16,2 triliun. Kini telah menempati posisi ke 44 sebagai orang terkaya di Indonesia. Hasil kekayaan tersebut didapatkan ketika dirinya mendirikan perusahan DCI Indonesia yang berfokus pada perusahaan pusat data.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya