Masyarakat Bisa Coba LRT Jabodebek Gratis di Bulan Juni

Penampakan Depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur.
Sumber :
  • Youtube Satuan Kerja LRT Jabodebek

VIVA Bisnis – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan, masa awal operasional moda transportasi LRT Jabodebek akan dimulai pada 1 Juni 2023 mendatang.

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko mengatakan, pada masa awal operasional itu LRT Jabodebek akan bisa dicoba gratis oleh masyarakat, sampai waktu peluncurannya nanti yang kemungkinan akan dilakukan bersama dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Jadi nanti operasional di bulan Juni-Juli itu kita masih gratis, untuk tes aja. Sambil tunggu peluncuran bersama-sama," kata Tiko, dikutip Jumat, 28 April 2023.

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Terkait persiapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sendiri, Tiko memastikan bahwa saat ini progresnya sudah semakin baik untuk diresmikan pada 18 Agustus 2023 mendatang.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

"Kita lagi siapkan 18 Agustus peresmiannya, rel sudah selesai, stasiun dikebut, jalanlah insyaallah semuanya," ujarnya. 

Diketahui, sebelumnya PT KAI Divisi LRT Jabodebek telah berencana untuk menggelar uji coba gratis secara luas kepada masyarakat pada bulan Juni 2023 mendatang.

Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo menjelaskan, nantinya akan ada pendaftaran yang dibuka untuk masyarakat luas yang ingin ikut uji coba, sebelum beroperasi secara penuh dan berbayar mulai tanggal 12 Juli 2023.

"Bulan Juni kita akan uji coba. Masyarakat luas ada nanti akan kita buka kesempatan untuk mencobanya, tapi daftar dulu atau nanti mungkin ada undangan. Jadi nanti Juni mungkin dibuka, dan Juli sudah berbayar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya