Angkasa Pura Rombak SOP di Bandara Usai Penemuan Jasad Wanita di Kualanamu, Intip Detailnya

Gedung 600 Angkasa Pura II, Pusat Perkantoran Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

VIVA Bisnis – Penemuan jasad wanita di Bandara Kualanamu pada 27 April 2023, menjadi catatan khusus bagi Kementerian Perhubungan. Khususnya bagi pengelola dalam meningkatkan keamanan dan prosedur operasi fasilitas di setiap bandar udara.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Adanya hal ini, PT Angkasa Pura Aviasi pun melakukan evaluasi pada SOP atau Standar Operasional Prosedur untuk peningkatan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) secara internal.

"Penyempurnaan prosedur operasi untuk selalu memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta SDM internal  di Bandara Kualanamu," kata Head of Communications PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur, di Tangerang, Senin, 1 Mei 2023.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu.

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra.

Penyempurnaan prosedur dilakukan sejalan adanya surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 30 April 2023 ditujukan kepada PT Angkasa Pura Aviasi. Di mana, pihak kementerian meminta agar PT Angkasa Pura Aviasi memastikan keselamatan, keamanan dan pelayanan di Bandara Kualanamu sesuai PM 81 Tahun 2021 tentang Kegiatan Pengusahaan di Bandar Udara usai kejadian penemuan jasad wanita di Bandara Kualanamu.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

"Penyempurnaan prosedur antara lain mencakup prosedur operasional double-sided elevator dan prosedur fasilitas keamanan termasuk CCTV. Rambu di dalam double-sided elevator diperbanyak dan aspek keselamatan lebih ditingkatkan. Pengawasan melalui CCTV wajib dilakukan oleh personil Avsec lebih ketat," ujarnya.

Selain itu, turut dilakukan pemeliharaan fasilitas bandara dan rambu-rambu di fasilitas lainnya.

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

Sementara itu, Vice President of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan, sangat mendukung upaya PT Angkasa Pura Aviasi dalam melakukan langkah-langkah penyempurnaan prosedur di Bandara Kualanamu.

"PT Angkasa Pura Aviasi telah menjalankan penyempurnaan prosedur operasi dan perbaikan fasilitas bandara, Angkasa Pura II sangat mendukung langkah ini. Yang mana, penyempurnaan prosedur  dan perbaikan fasilitas di seluruh bandara termasuk Bandara Kualanamu harus selalu ditingkatkan dengan melakukan evaluasi secara berkala," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya