Sri Mulyani Bertemu CEO Dubai Islamic, Ini yang Dibahas

Menkeu Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan dengan CEO Dubai Islamic Bank Dr. Adnan Chilwan. Pada pertemuan itu, Sri Mulyani memaparkan soal peluang investasi di berbagai sektor, di Indonesia.

Sri Mulyani dalam pertemuan itu mengatakan, kondisi perekonomian Indonesia saat ini masih sangat baik di tengah situasi global yang masih penuh ketidakpastian.

"Beberapa lembaga rating internasional juga memberikan rating yang cukup baik dan stabil kepada Indonesia mengacu pada kondisi makro ekonomi nasional yang stabil dan prospek pertumbuhan ekonomi yang positif," kata Sri Mulyani dalam keterangannya Selasa, 16 Mei 2023.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Sri Mulyani mengatakan, dia pada kesempatan itu juga membahas mengenai rencana pembangunan Indonesia ke depan dan berbagai reformasi yang berjalan termasuk reformasi di sektor keuangan.
Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

"Serta peluang-peluang investasi di berbagai sektor di Indonesia termasuk dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Dr. Chilwan menyambut positif dengan melihat bahwa Indonesia (dan India) merupakan dua negara yang saat ini yang terus membuat kemajuan serta memiliki prospek yang cerah.

Maka dengan itu, kata Sri Mulyani, pertemuan ini sangat bermanfaat untuk bisa saling bertukar pikiran dan wawasan. "(Saya) sangat mengapresiasi segala pendapat yang beliau utarakan dan berharap hubungan Indonesia dengan Dubai Islamic Bank akan semakin baik ke depannya," ujar Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bea masuk yang ditagihkan terhadap pengiriman sepatu impor senilai Rp10 juta yang viral belakangan ini telah dibayar PJT

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024