Waskita Karya Garap Proyek Jalan-Jembatan di Timor Leste, Nilai Kontrak Rp 513 Miliar

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc.

VIVA Bisnis – PT Waskita Karya (Persero) Tbk, berhasil meraih kontrak senilai Rp 513 miliar, untuk proyek peningkatan Jalan Pasar Tono menuju Oesilo, di wilayah Timor Leste. Lokasinya berbatasan langsung dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Director of Operation I and QHSE Waskita Karya, I Ketut Pasek Senjaya Putra, mengatakan pada Selasa, 16 Mei 2023 kemarin, telah dilaksanakan groundbreaking peningkatan jalan perbatasan Pasar Tono-Oesilo dengan 2 jembatan eksisting di wilayah Oecusse.

"Kami sangat bangga sekali ditunjuk untuk mengerjakan proyek ini. Ini merupakan salah satu proyek Waskita yang berada di luar negeri. Kami akan semaksimal mungkin untuk mengerjakan proyek ini," kata Pasek dalam keterangannya, Rabu, 17 Mei 2023.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Dia menjelaskan, proyek ini akan dikerjakan selama sekitar 2 tahun. Dengan lingkup pekerjaan antara lain yakni peningkatan kualitas jalan dari Pasar Tono menuju Oesilo, serta upaya rehabilitasi 2 jembatan eksisting.

"Serta pembuatan dinding penahan tanah dan perkuatan lereng sebagai pengamanan jalan akan bahaya longsor, mengingat kondisi eksisting merupakan tebing yang cukup terjal," ujar Pasek.

Kisah Julukan 'Ratu Kemiri' Istri Bupati Manggarai dalam Dugaan Jual Beli Proyek APDB

Dia memastikan, nilai kontrak proyek ini mencapai sekitar Rp 513 miliar, dan diharapkan bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang berkualitas.

Menurutnya, apabila pengerjaan proyek ini dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang bagus, maka bukan hanya nama Waskita saja yang membanggakan. Namun juga nama Indonesia.

"Kami yakin Waskita bisa menyelesaikan proyek ini dengan tepat waktu dan berkualitas, agar tidak mengecewakan Pemerintah Timor Leste," kata Pasek. 

"Karena hasil akhir yang baik itu nantinya bisa mengharumkan nama Waskita, khususnya nama Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya