CGS-CIMB Gandeng BMoney Rilis Fitur Penjualan Saham Bagi Pengguna Premium

Ilustrasi papan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berkomitmen mengenalkan dan meningkatkan literasi serta inklusi masyarakat terhadap pasar modal, dengan produk investasi yang familiar dengan generasi muda yakni investasi saham.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Guna menjangkau para investor ritel, CGS-CIMB Sekuritas pun kembali meluncurkan terobosan baru dalam dunia pasar modal, yang selaras dengan program BEI yakni 'Synergy for Sustainabillity and Beyond' melalui kolaborasi bersama BMoney.

BMoney merupakan aplikasi investasi online milik Buka Investasi Bersama, yang merupakan perusahaan finansial teknologi hasil kolaborasi Bukalapak dan Ashmore Asset Management Indonesia. Melalui kerja sama dengan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, mereka pun meluncurkan fitur saham serta program khusus bagi segmen pengguna premium bernama BMoney Privilege.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

"Melalui fitur saham, para pengguna BMoney dapat melakukan transaksi jual beli saham berbagai emiten di tanah air dengan mudah dan aman. Kolaborasi ini merupakan yang pertama antara platform teknologi dengan perusahaan sekuritas di Indonesia," kata Chief Executive Officer (CEO) BukaFinancial & Commerce, Victor Lesmana, dalam keterangannya, Rabu, 17 Mei 2023.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Dia menambahkan, Buka Investasi Bersama sebagai bagian dari Bukalapak, akan membawa semangat yang sama dalam kerja sama ini. Yakni memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang, melalui kekuatan teknologi termasuk kesempatan untuk berinvestasi dengan mudah dan aman.

BMoney dari BIB menurutnya akan menjadi platform untuk mewujudkan semangat dan misi ini. Melalui kehadiran fitur Saham serta BMoney Privilege, BMoney diyakini Viktor akan dapat memberikan layanan yang inklusif bagi masyarakat Indonesia, yang memiliki berbagai kebutuhan investasi.

"Hal ini juga bagian dari tujuan BMoney untuk membantu masyarakat dalam menemukan pilihan produk investasi yang aman dan sesuai kebutuhan mereka," ujarnya. 

Senada, President Director PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah mengatakan, dengan menggabungkan pengalaman pihaknya dengan ketangguhan BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan investasi, kemitraan ini diyakini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia.

"Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif," ujar Lim Kim Siah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya