IHSG Berpotensi Menguat Ditopang Stabilitas Ekonomi, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 5 poin atau 0,08 persen di level 6.694 pada pembukaan perdagangan Senin, 22 Mei 2023.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Senin, 22 Mei 2023.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, pola gerak IHSG di tengah penantian rilis data perekonomian tentang tingkat suku bunga acuan, terlihat masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar.

IHSG Menguat Pagi Ini Meski Dibayangi Koreksi Akibat Geopolitik Global

"Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir, turut memberikan sentimen dalam pergerakan IHSG hari ini," ujar William. 

Selain itu, para investor asing hingga saat ini masih mencatatkan capital inflow secara year-to-date (ytd), yang masih menunjukkan minat investor terhadap pasar modal Indonesia. 

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.636-6.789," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni PWON, AALI, BBRI, BBCA, TLKM, INDF, AKRA, ASII.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya