Great Eastern Life Gunakan Artificial Intelligence untuk Produk Barunya

Ilustrasi asuransi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – Perusahaaan asuransi jiwa, Great Estern Life Indonesia mengungkapkan telah menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk dua produk baru unit link yang diluncurkan berbentuk produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI). 

Dapat Restu Pemegang Saham, OCBC Targetkan Akuisisi Bank Commonwealth Rampung Kuartal II-2024

Great Estern Indonesia menyatakan kedua produk tersebut sudah memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Produk tersebut adalah Great Protection Link dan Great Investlink Protection.

Kedua produk baru unit link baru tersebut juga dilengkapi dengan pilihan dana investasi (fund) baru yang menggunakan AI bernama GreatLink Intelligence Equity Fund.

Penuhi Kebutuhan Ramadhan-Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

Menggandeng Bank OCBC NISP, kedua produk tersebut sudah dipasarkan melalui jalur bancassurance melalui mitra strategisnya Bank OCBC NISP pada 30 Maret 2023. Masyarakat bisa mendapatkan produk ini di 199 kantor cabang Bank OCBC NISP yang tersebar di 54 kota di seluruh Indonesia.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan nasabah dan mempertahankan kepercayaan nasabah.

OCBC NISP Tebar Dividen Rp 1,65 Triliun, 40,4 Persen Laba Bersih 2023

"Oleh karena itu, kami meluncurkan dua produk unit link yang telah sesuai dengan ketentuan SEOJK 5/2022. Melalui GREAT Protection Link nasabah dapat memiliki ketenangan jiwa dalam mewujudkan berbagai impian dengan adanya proteksi sekaligus investasi yang dirancang mengikuti tujuan investasi nasabah," katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Mei 2023. 

Ilustrasi perhitungan premi asuransi.

Photo :
  • U-Report

Ia melanjutkan, untuk merencanakan keuangan masa depan dengan alokasi proteksi dan investasi yang optimal, nasabah dapat memilih produk GREAT Investlink Protection. 

"Lalu, dengan adanya inovasi GreatLink Intelligence Equity Fund yang menggunakan teknologi AI sebagai pilihan dana investasi, kinerja investasi juga menjadi semakin optimal untuk nasabah,” tutur Nina.

Untuk mengetahui dan menggali lebih dalam mengenai kebutuhan calon nasabah, Great Eastern Life Indonesia menyediakan Financial Advisor (FA) yang dapat membantu merekomendasikan produk yang tepat guna. Keberadaan FA ini juga bertujuan memastikan nasabah benar-benar memahami dan merasakan manfaat Paydi.

Wealth Management Division Head OCBC NISP Juky Mariska menyatakan, pihaknya senantiasa mendukung nasabah untuk melakukan perencanaan keuangan sedini mungkin untuk perlindungan keluarga sekaligus perkembangan investasi. Hal itu sejalan dengan visi Bank OCBC NISP untuk menjadi mitra tepercaya dalam meningkatkan kualitas hidup.

"Untuk itu, nasabah memerlukan berbagai opsi produk keuangan agar lebih leluasa melakukan diversifikasi. Kolaborasi antara Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia ini dapat memberikan pilihan dan solusi untuk masyarakat yang ingin merencanakan keuangan masa depan dengan lebih baik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya