Mitra Pinasthika Mustika Bagi Dividen 2022 Rp 135 per Lembar Saham

MPM.
Sumber :
  • Dokumentasi MPM.

VIVA Bisnis – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk menyetujui, untuk membagikan dividen final tunai tahun buku 2022 sebesar Rp 135 per lembar saham kepada para pemegang sahamnya. Pembagian itu diberikan setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Group Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati mengatakan, jumlah dividen itu merupakan 89 persen dari laba bersih perseroan di tahun 2022. Dalam hal ini setara dengan dividen yield 11 persen terhadap harga saham perseroan pada saat penutupan di hari Selasa, 23 Mei 2023.

"Menyetujui membagikan dividen final tunai tahun buku 2022 sebesar Rp 135 per lembar saham kepada para pemegang saham dari penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2022," kata Suwito dalam keterangannya Kamis, 25 Mei 2023.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Suwito menuturkan, jika dilihat melalui laba bersih dan arus kas di akhir tahun. Selalu tidak mudah untuk mencari keseimbangan yang tepat antara berinvestasi kembali pada perusahaan atau memberikan penghargaan kepada para pemegang saham.

RUPST MPM.

Photo :
  • Dokumentasi MPM.
Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

"Kami percaya bahwa kedua tujuan ini sama pentingnya dan bagi MPMX, keduanya adalah prioritas utama kami untuk tahun-tahun mendatang. Kami sangat optimis bahwa hasil pendapatan yang positif di kuartal I-2023 akan terus bertumbuh hingga akhir tahun," jelasnya.

Adapun dalam RUPST ini, juga disetujui untuk pengangkatan kembali Dewan Komisaris dan Dewan Direksi serta mengangkat Kemal Mawira sebagai Direktur Perseroan.

Berikut susunan direksi dan komisaris perseroan dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST 2023 sampai dengan ditutupnya RUPST tahun buku 2027 yang akan diadakan pada tahun 2028:

- Direktur Utama: Suwito Komisaris Utama: Edwin Soeryadjaya
- Direktur: Beatrice Kartika Komisaris: Tossin Himawan
- Direktur: Ivan Komisaris: Danny Walla
- Direktur: Kemal Mawira Komisaris Independen: Istama Tatang Siddharta
- Komisaris Independen: Benny Redjo Setyono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya