IHSG Dibayangi Fluktuasi Rupiah dan Harga Komoditas, Intip Rekomendasi Saham

Ilustrasi papan IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis  – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 15 poin atau 0,24 persen di level 6.702, pada pembukaan perdagangan Senin, 29 Mei 2023.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk terkonsolidasi wajar pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi berada dalam rentang konsolidasi wajar," kata William dalam riset hariannya, Senin, 29 Mei 2023.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Dia menjelaskan, pekan pendek yang akan dilalui oleh IHSG kali ini masih akan diwarnai oleh fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas.

"Support level hingga saat ini masih cukup kuat dipertahankan, sehingga potensi kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar," ujar William.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Sedangkan, masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd), juga dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.636-6.789" ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, d iantaranya yakni BBRI, BBCA, INDF, TLKM, ASII, SMRA, TBIG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya