"Masih Pakai BBM Bersubsidi? Gengsi Dong!"

BBM
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sekitar 1.000 orang pegawai pemerintah dari lingkungan Kementerian Energi Sumberdaya Mineral, Pertamina dan beberapa masyarakat umum hari ini menggelar demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka berorasi untuk mensosialisasikan 'Gerakan Cinta BBM Non-subsidi'.
 
Acara demo yang jadi ajang sosialisasi ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB. Pendemo menggunakan perlengkapan serba putih-putih dan mereka berbaris secara rapi mengelilingi tepian air mancur.
 
Suasana demonstran terlihat meriah karena mengikutsertakan organ tunggal sebagai hiburan. Musik dangdut dan slow rock mengalun, membuat peserta demo bergoyang.
 
Dua barongsai juga terlihat menyertai demo di Bundaran HI yang berlangsung damai ini. Mereka ikut tampil mempersembahkan atraksi-atraksi yang cukup menghibur para pendemo.
 
Terlihat dalam acara ini Komisaris Utama Pertamina Sugiyarto, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono, Direktur Pembinaan Hilir Usaha Migas Saryono, Wakil Kepala BPH Migas Ibrahim Migas, Ketua Hiswana Migas Eri Purnomo Adi, Direktur Hulu Pertamina Bagus Setiyarjo.
 
Ketua Umum DPP Hiswana Migas Eri Purnomohadi dalam sambutan pertama mengatakan kampanye simpatik ini digelar untuk menyosialisasikan gerakan cinta BBM nonsubsidi.

"Kampanye simpatik untuk penggunaan BBM bersubsidi berpindah menggunakan BBM nonsubsidi," kata Eri dalam sambutan orasinya.
 
Sementara peserta yang mendengar dan melakukan orasi masing-masing berteriak karena dikomandoi oleh salah seorang pendemo.
 
"Pakai BBM subsidi?", tanya seorang pimpinan aksi.
 
"Gengsi," jawab peserta demo secara kompak. Teriakan-teriakan ini terus diperdengarkan berulang-ulang.
 
Menurut rencana aksi demo ini akan digelar sampai pukul 09.00 WIB. (umi)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024