BRMS Catat Kenaikan Volume Pemrosesan Bijih Emas Hingga 1.000 Ton Per Hari

Dore bullion BRMS sebelum diproses menjadi emas murni.
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

VIVA Bisnis  – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) melaporkan, pabrik emas kedua miliknya di Palu telah meningkatkan volume pemrosesan bijihnya menjadi sekitar 1.000 ton bijih per hari.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Direktur Utama BRMS, Agus Projosasmito mengatakan, pabrik emas kedua BRMS di Palu ini secara bertahap memang akan terus meningkatkan volume pemrosesan bijihnya.

"Sejak pertengahan Mei, pabrik tersebut telah beroperasi dengan rata-rata volume pemrosesan sebesar 1.000 ton bijih per hari," kata Agus dalam keterangannya, Senin, 29 Mei 2023.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Fasilitas tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk di Poboya, Palu

Photo :
  • Bumi Resources Minerals

Agus menambahkan, rata-rata volume pemrosesan bijih dari pabrik kedua tersebut diharapkan akan meningkat ke 2.000 ton bijih per hari, pada bulan Juni 2023 mendatang.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Dia berencana, pabrik tersebut nantinya juga akan dapat mencapai kapasitas penuh di level 4.000 ton bijih per hari, pada akhir Agustus tahun 2023 ini.

Selain itu, lanjut Agus, pabrik emas pertama BRMS juga akan tetap secara konsisten beroperasi, dengan rata-rata volume pemrosesan di sekitar 500 ton bijih per harinya.

"Kami berharap kenaikan produksi emas tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan di tahun 2023," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya