Resmikan Sentra Kuliner dan Beri Sambutan, Kaesang: Latihan Jadi Wali Kota

Kaesang Pangarep bersama Raffi Ahmad di BSD Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA BisnisKaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), menghadiri dan meresmikan pusat kuliner di kawasan Jalan BSD Raya Pusat, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu, 31 Mei 2023.

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Peresmian sentra kuliner tersebut merupakan hasil kerjasama antara dirinya sebagai Founder GK Hebat dengan RANS Entertaiment.

Dalam kegiatan tersebut, Kaesang pun tidak segan menyebutkan, bila ia sedang berlatih menjadi seorang Wali Kota. "Peresmian seperti ini, lalu dikasih panggung untuk pidato, ya latihan saya jadi wali kota ya," katanya.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Ia melanjutkan, terkait dengan acara tersebut, ia bersama dengan RANS Entertaiment bertujuan untuk meningkatkan perekonomian melalui UMKM.

"Kita tahu, UMKM ini memiliki tujuan sebagai rombak perekonomian Indonesia. Makanya, kami sebagai penyedia tentunya, memberikan kesempatan yang luas untuk UMKM supaya makin meningkat transaksi jual belinya, kalau bisa go internasional," ujarnya.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sementara itu, Founder RANS Entertaiment, Raffi Ahmad mengatakan, Rans Nusantara Hebat menghadirkan desain yang inovatif serta akan menonjolkan konsep outdoor yang dipadukan dengan elemen yang sustainable dan ramah lingkungan.

"Nantinya, tempat ini akan dilengkapi dengan beberapa pilihan tempat duduk dengan ambiance yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music, spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, Ruang Terbuka Hijau hingga area parkir berkapasitas besar," ungkapnya.

Solo atau Depok?

Diketahui, Kaesang Pangarep santer disebut bakal maju sebagai calon Wali Kota Solo menggantikan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang diproyeksikan akan maju di Pilgub Jateng 2024. 

Muncul wacana Kaesang Pangarep akan diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon wali kota Surakarta pada pilkada mendatang. Partai Gerindra Kota Surakarta juga diinformasikan akan mengadakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep dalam waktu dekat untuk menjajaki hal tersebut. 

"Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu Mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini, yang jelas selesaikan dulu agenda partai tanggal 14 (14 Mei). Setelah itu baru jalankan kegiatan kami di luar itu, yaitu ketemu beliau (Kaesang, Red.)," kata Ketua Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno.

Pada pertemuan tersebut, Gerindra juga akan membicarakan keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024. "Kenapa Depok? Kenapa enggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau kan inginnya Depok, saya inginnya Solo," katanya.

Di sisi lain, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok, Icuk Pramana Putra, menyatakan kesiapan partainya untuk mengusung Kaesang Pangarep dalam Pilkada Kota Depok pada 2024. 

Icuk mengungkapkan, PSI Kota Depok sudah menggaungkan Kaesang sebagai calon wali kota sejak akhir Maret 2023. "Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok, dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias," kata Icuk dalam keterangannya, Senin, 22 Mei 2023.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya