Long Weekend, AP II Pastikan Ketersedian Slot Time Penerbangan

Suasana Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Bisnis - PT Angkasa Pura (AP) II memastikan kesiapan layanan dan fasilitas di 20 bandara, terutama di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dalam menyambut libur panjang akhir pekan mulai 1 hingga, 4 Juni 2023.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Di mana, pihak AP II melakukan koordinasi dengan maskapai, serta stakeholder lainnya untuk mengelola tumbuhnya permintaan penerbangan pada long weekend ini.

Ditektur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, peningkatan lalu lintas penerbangan di bandara-bandara AP II sudah terlihat sejak Rabu, 31 Mei 2023, atau sehari sebelum libur panjang akhir pekan dimulai.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

"Memasuki libur panjang akhir pekan, bandara-bandara AP II melayani lebih banyak penumpang di mana peningkatan penumpang sudah terlihat sejak Rabu kemarin. AP II bersama seluruh stakeholder memastikan kesiapan layanan dan fasilitas untuk melayani perjalanan masyarakat pada libur panjang akhir pekan ini," katanya, Kamis, 1 Juni 2023.

Suasana di Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Pihaknya menjamin ketersediaan slot time penerbangan sehingga kebutuhan perjalanan masyarakat tidak terganggu.

"Kami jamin ketersediaan slotnya  untuk memenuhi permintaan penumpang di seluruh bandar udara AP II," ujarnya.

Seperti di Bandara Soekarno-Hatta tercatat penumpang pada 30 Mei 2023 sebanyak 120.854 orang dan kemudian meningkat 26,53 persen pada 31 Mei 2023, menjadi 152.905 penumpang.

Tidak hanya itu, rencana penerbangan yang diterima AP II dari maskapai, jumlah penumpang di Bandadra Soekarno-Hatta diperkirakan lebih banyak lagi pada hari ini, Kamis 1 Juni 2023, yakni mencapai sekitar 181.505 penumpang.

"Hari ini ada 181 ribu penumpang yang didominasi oleh penerbangan domestik. Dan adanya peningkatan penerbangan dari hari biasa ini pun, sudah kami siapkan untuk memastikan perjalanan udara aman, nyaman dan lancar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya