Bidik Konsumen Milenial, Perumnas Jual Rumah Mulai Rp 380 Jutaan

Perumnas bangun rumah untuk segmen milenial.
Sumber :
  • Dok. Perumnas

VIVA Bisnis – Perum Perumnas telah membangun perumahan yang didesain untuk segmen kalangan milenial yang berlokasi di dua wilayah. Keduanya yakni Perumahan Semesta Parayasa di wilayah Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, dan Perumahan Semesta Citra Surodinawan di wilayah Mojokerto, Jawa Timur.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, kedua hunian ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau bagi kalangan milenial. Di mana, unit di Perumahan Semesta Parayasa dijual mulai harga Rp 400 juta, dan unit rumah di Semesta Citra Surodinawan Mojokerto akan dijual mulai Rp 380 jutaan.

"Hadirnya dua hunian ini memang akan difokuskan untuk menangkap segmen pasar milenial. Pada cluster baru Samesta Parayasa & Samesta Citra Surodinawan, kami menawarkan ragam fitur dan kemudahan yang cocok dengan milenial," kata Budi dalam keterangannya, Jumat, 2 Juni 2023.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Ilustrasi rumah tapak.

Photo :
  • PUPR

Dia menambahkan, desain dan tata ruang hunian yang menggunakan warna-warna yang hangat, pencahayaan yang baik, dan pengaturan ruang yang fungsional seperti mezzanine dan taman indoor, tentu akan menciptakan suasana yang homey dan nyaman bagi penghuni.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Selain itu, hunian Samesta Parayasa juga akan terkoneksi langsung dengan Stasiun Baru Parayasa, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Hunian ini diharapkan bisa memudahkan aktivitas milenial dengan mengusung konsep transit oriented development (TOD).

"Bersama PT KAI, Perumnas juga menyuguhkan Stasiun Baru Parayasa yang nantinya akan membantu mobilitas penghuni, meningkatkan aksesibilitas kawasan hunian, dan menambah moda transportasi bagi masyarakat di sekitar Parung Panjang," ujar Budi.

Hunian Samesta Parayasa yang berada di Barat Serpong, dalam kawasan seluas 200 hektare ini, menyediakan 2.933 unit rumah yang terbagi ke dalam tujuh cluster. Dengan konsep baru, Samesta Parayasa menghadirkan Cluster Blue Bell dengan 3 tipe hunian yakni Calathea Sweet, Calathea Deluxe, dan Calathea Premium)

Hunian Perumnas lain yang tampil dengan desain rumah baru berada di Timur Jawa, dengan nama Samesta Citra Surodinawan di Mojokerto. Seperti proyek Samesta Parayasa, hunian ini pun hadir dengan dua tipe yang mengedepankan kenyamanan dan kualitas dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 380 jutaan.

Hadir di atas lahan sekitar 4 ha, proyek ini meliputi kurang lebih 200 unit rumah. Samesta Citra Surodinawan berada di lokasi strategis yang terletak dekat dengan Stasiun Kereta Api, Rumah Sakit, Alun-Alun Kota, dan fasilitas umum lainnya. Ini menunjukkan bahwa Perumnas tidak hanya sekedar membangun rumah, namun juga menyediakan hunian pada lingkungan yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Budi mengatakan, proyek Samesta Citra Surodinawan menjadi satu tambahan portofolio produk Perumnas, yang tidak hanya terfokus pada wilayah Jabodetabek namun juga wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

“Perumnas berkomitmen untuk terus menyediakan hunian yang berkualitas secara merata pada proyek-proyek kami. Kami juga berupaya mendengar permintaan pasar, dengan menghadirkan suasana baru pada tampilan produk Perumnas. Sehingga hunian yang ditawarkan pun tidak hanya akan menjadi tempat tinggal yang nyaman, namun juga menjadi satu simpul baru kawasan yang serba terkoneksi dalam mendukung aktivitas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya