Momen Mendag RI dan MITI Malaysia Bertemu, Bahas Investasi Rumah Sakit di Indonesia

Mendag Zulhas bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia
Mendag Zulhas bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bersama Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri (Minister of Investment, Trade and Industry/MITI) Malaysia Tengku Datuk Seri Utama Zafrul Bin Tengku Abdul Aziz membahas investasi di sektor rumah sakit Indonesia.

Profil Ustaz Ebit Lew, Pendakwah Malaysia yang Diduga Telah Lecehkan Mondy Tatto

Zulkifli mengundang mengundang industri kesehatan Malaysia untuk berinvestasi di sektor rumah sakit, terutama di daerah-daerah luar Jawa.

"Sektor rumah sakit di luar Pulau Jawa belum semaju di Pulau Jawa. Ini akan menjadi peluang yang besar untuk berinvestasi di sektor rumah sakit di luar Pulau Jawa," ujar Zulkifli melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Fakta-fakta Mondy Tatto Ngaku Dilecehkan Ustaz Ebit Lew
Mendag

Mendag

Photo :
  • 1486815

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu 7 Juni 2023, menteri kedua negara juga membahas penandatanganan Perjanjian Perdagangan Perbatasan (Border Trade Agreement/BTA) yang akan berlangsung pada Kamis 8 Juni 2023

Usai Prabowo Didukung Demokrat, Zulhas: Insya Allah Menang Pilpres 2024

Penandatanganan BTA diharapkan dapat memfasilitasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Lebih lanjut, Zulkifli dan Tengku Zafrul berbicara tentang kebijakan deforestasi Uni Eropa yang mendiskriminasi negara berkembang. Kedua menteri sepakat untuk bekerja sama secara intens karena Indonesia dan Malaysia memiliki kepentingan yang sama untuk melindungi rakyat dan petani kecil.

Zulkifli

Zulkifli

Photo :
  • 1486808

Pada pertemuan ini, Zulkifli turut menyampaikan dukungannya kepada Malaysia yang menjadi tuan rumah Pertemuan Dewan Menteri Internasional Tripartite Rubber Council (ITRC) dan meminta dukungan dalam pencalonan CEO IRCo.

"Saya meminta dukungan Malaysia dalam pencalonan Indonesia sebagai CEO IRCo periode September 2023–Agustus 2025. Saya juga siap berkolaborasi dengan Malaysia dalam merumuskan program strategis ITRC/IRCo," kata Zulkifli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya