Luhut Sebut Warga Sekitar Bisa Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Agustus 2023

Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Sumber :
  • Dok. PT KCIC.

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat bisa ikut uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis pada Agustus 2023.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Hal itu disampaikan Luhut saat rapat dengan anggota Badan Anggaran (Badan) DPR RI, Jumat, 9 Juni 2023. Uji coba gratis itu hanya berlaku bagi masyarakat yang tinggal di sekitar rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Sound barrier hampir semua selesai, kita akan lihat nanti kereta api cepat ini. Nanti akan kita siapkan bulan Agustus untuk rakyat sekitar yang tinggal di rel kereta api, jadi nanti mereka akan sampaikan gratis sambil mencoba ini (kereta cepat)," kata Luhut, Jumat, 9 Juni 2023.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Luhut melanjutkan, kecepatan yang akan ditempuh melalui kereta cepat dalam perjalanan Jakarta-Bandung itu 350 kilometer per jam.

Menko

Photo :
  • 1468953
PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

"Sambil mencoba ini dan itu akan capai 350 kilometer per jam. Jakarta-Bandung akan kita tempuh kurang dari satu jam, sampai Padalarang kemudian feeder-nya langsung ke Bandung," jelas Luhut.

Sebelumnya diberitakan, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak para anggota badan anggaran (Banggar) DPR RI ikut dalam uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung. Rencananya, uji coba dimulai bulan ini dengan kecepatan kereta 300 km/jam.

"Kereta api cepat Jakarta-Bandung, karena di bawah koordinasi saya ini tanggal 14 bulan ini, kami akan (uji coba) 300 km/jam," kata Luhut dalam rapat kerja dengan anggota Banggar DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023.

Kereta

Photo :
  • 1484591

"Saya ulangi, kami akan mulai trial 300 km per jam. Jadi nanti kalau Yang Mulia bapak-bapak yang mau ikut nanti saya juga akan coba yang 300 ini, apakah mungkin tangga 15 atau 16. Mungkin Pak Ketua mau hadir, kita coba kereta api cepat," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya