Bayar Klaim Kebakaran Rp 920,05 Juta di Sulsel, BRINS Harap Genjot Kesadaran Berasuransi di Daerah

BRINS bayarkan klaim asuransi di daerah.
Sumber :
  • Dokumentasi BRINS.

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) menuntaskan pembayaran klaim asuransi kebakaran sebesar Rp920,05 juta kepada nasabah agunan BRI Kantor Cabang Sidrap, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Pimpinan Kantor Perwakilan BRI Insurance Parepare Ajie mengatakan pembayaran klaim merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi di BRI Group.

Pembayaran itu diberikan atas agunan bangunan penggilingan padi, mesin-mesin penggilingan padi, dan mesin rice-to-rice yang mengalami kerugian atas musibah kebakaran tersebut. Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan.

Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk

“Jika memiliki aset yang dengan risiko tinggi, masyarakat dapat langsung menghubungi atau mengunjungi Kantor Cabang BRI Insurance terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan perlindungan dan informasi lengkap mengenai produk yang sesuai,” ujarnya, Sabtu, 10 Juni 2023.

BRI

Photo :
  • 1344800
Raup Laba Bersih Rp483 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

Pembayaran klaim asuransi kebakaran ini merupakan tindak lanjut dari pelaporan klaim dengan date of loss (DOL) pada 4 Januari 2023.

Dengan pembayaran klaim tersebut, BRI Insurance berharap kesadaran masyarakat akan meningkat dalam berasuransi. Diharapkan pula kepercayaan masyarakat kepada BRI Insurance bisa meningkat, khususnya masyarakat Kabupaten Sidrap dan sekitarnya.

Japar pun sebagai tertanggung merasa bersyukur dan merasa terbantu akan manfaat asuransi kebakaran dari BRINS.

Sebagai informasi, BRI Insurance memiliki beberapa produk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat. Untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal yaitu produk BRINS ASRI. Sementara, untuk asuransi kendaraan terdapat BRINS OTO, sedangkan perlindungan diri dari kecelakaan yaitu produk BRINS DIRI. Keduanya dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized).

Selain itu, BRINS juga memiliki asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tahun di antaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU), Rumahku, Motorku, dan Proteksiku.

BRINS melalui aplikasi BRINS Mobile juga menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan, dan fitur lainnya. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam berasuransi sesuai dengan komitmen BRINS yang tertuang dalam visi yaitu sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya