Sri Mulyani Segera Cairkan Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Rp 7,45 Triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah Indonesia. Untuk anggaran perbaikan jalan itu sebagian segera dicairkan untuk dieksekusi.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, untuk memperbaiki infrastruktur jalan pihaknya sudah menerima usulan anggaran sebesar Rp 14,64 triliun. Dari jumlah tersebut sebesar Rp 7,45 triliun akan segera dicairkan.

"Kita telah menyiapkan DIPA-nya dan sudah segera dicarikan, atau bahkan sudah mulai dilakukan kontraknya Rp 7,45 triliun," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTA Senin, 24 Juli 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi meninjau jalan rusak di Labura, Sumut

Photo :
  • Dok. Istimewa

Bendahara negara ini menuturkan, untuk sisanya sebesar Rp 7,2 triliun sedang dalam proses penyelesaian. Sehingga, dengan itu dari anggaran sebesar Rp 14,64 triliun, akan digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

"Ini artinya 2.740 kilometer akan diperbaiki dan 1.350 meter jembatan juga akan diperkuat dan diperbaiki," jelasnya.

Dengan demikian, ujar Sri Mulyani perbaikan jalan dan jembatan itu diharapkan akan mendorong kegiatan ekonomi nasional pada semester II-2023 mendatang.

"Dengan langkah ini kita harap pada semester II nanti akan ada akselerasi, terhadap kegiatan ekonomi yang berkualitas dan juga penyerapan anggaran," imbuhnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya