Cadangan Gas Baru Kembali Ditemukan di Arun Aceh Utara

Pertamina Sukses Temukan Cadangan Migas.
Sumber :

Aceh – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan PT Pema Global Energi (PGE) mengumumkan adanya temuan hidrokarbon dari kegiatan usaha hulu migas di Wilayah Kerja Aceh tepatnya di Wilayah Kerja Blok “B”, Aceh Utara.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Kepala BPMA, Teuku Mohamad Faisal mengatakan, keberhasilan tersebut berkat dukungan dari Pemerintah dan kerja keras PT Pema Global Energi serta dukungan masyarakat.

“Hari ini sumur A-55A telah dilakukan perforasi, dan sedang dilakukan well testing untuk beberapa waktu kedepannya dalam rangka untuk uji kandungan lapisan,” kata Faisal dalam keterangannya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Pada tahun 2023, BPMA telah menyetujui usulan PT PGE untuk melakukan pemboran eksplorasi tiga (3) sumur yaitu Arun A-55A, Arun A-72A dan Rayeu C-1A dari komitmen kerja pasti yang awalnya hanya 1 sumur eksplorasi.

Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh.

Photo :
  • Dok. PAG
Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Eksplorasi yang saat ini dilakukan adalah upaya menemukan cadangan-cadangan migas baru di Wilayah Kerja Aceh sebagai bagian dari program nasional 1 Juta BOPD dan 12000 MMScfd.

Sebagaimana diketahui, PT PGE mulai mempersiapkan pemboran tiga sumur untuk mencari cadangan migas di tiga lokasi dalam Kabupaten Aceh Utara.

Masing-masing, lokasi pertama sumur A-55 berada di kawasan Desa Desa Mampree dan Desa Ampeh Kecamatan Syamtalira Aron.

Kemudian lokasi kedua, Sumur A-72A yang berada di kawasan Desa Tanjong Krueng Pase, juga Kecamatan Syamtalira Aron dan lokasi ketiga sumur Rayeu C-1A yang berada di Desa Meudang Ara Kecamatan Baktiya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya